FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

FaktaID – Mengukur peluang Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie untuk membuat ‘final seluruh Indonesia’ India pada tahun 2023. Akankah Viktor Axelsen atau Kunlavut Witidsarn menjadi penghalang?

Duo tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie bertarung memperebutkan satu tiket ke turnamen BWF World Tour Super 750.

Sebelumnya, Ginting memastikan satu tempat di semifinal setelah berjuang keras mengalahkan Li Shifeng melalui rubber battle 21-11, 17-21, 21-18.

Nasib yang sama dengan rekannya, Jonathan Christie memenangkan semifinal setelah memenangkan drama tiga set yang berjuang keras melawan Chu Tien Chen 21-15, 13-21, 20-22.

Berdasarkan undian tersebut, Jinting dan Jonathan akan menghadapi lawan tangguh di empat besar. Ginting menghadapi Kunlaut Witidsarn dan Jonathan menghadapi Viktor Axelsen.

Jojo – julukan Jonathan – akan melawan raja bulu tangkis dunia Denmark Viktor Axelsen di babak semifinal.

Jelas, tugas Jojo di party ini sangat berat. Karena Viktor Axelsen mungkin memiliki stamina yang lebih karena memenangkan ronde sebelumnya tanpa bersusah payah.

Pasalnya, lawan sekaligus kompatriot Axelsen, Rasmus Jemke, mengumumkan mundur setelah kalah 16-8 dari game pertama.

Di atas kertas, Axelsen unggul 6-2 atas Jonathan. Jonathan yang menduduki peringkat empat dunia terakhir mengalahkan Viktor Axelsen tepatnya pada 2019 di French Open.

Tiga pertemuan terakhir berturut-turut selalu dimenangkan oleh Axelsen. Namun, di laga terakhir, Jojo berhasil mematahkan satu game melawan Axelsen sebelum kalah dalam tiga set di Malaysia Open 2022.

Axelsen adalah pemain yang sangat lengkap, ia mengemas pukulan yang kuat dan memiliki semangat juang yang tinggi dikombinasikan dengan tinggi badannya.

Namun jika Jojo bermain dengan semangat juang yang tinggi dan minim kesalahan, Jojo bisa melawan peluang untuk menang. Tidak diragukan lagi, dia mampu mengimbangi permainan Axelsen.