FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Maret 27, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Pelatih Borneo FC Peter Huistra berharap timnya bisa melanjutkan performa konsisten hingga akhir musim setelah mengalahkan PSIS Semarang 6-1 dalam Liga Indonesia 1 Pekan 30 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu.

Menurut situs resmi Liga Indonesia, Huistra menjelaskan pada Senin bahwa mereka menekan sejak awal pertandingan.

“Sepertinya kami menekan sejak menit pertama sehingga sulit bagi lawan untuk maju. Saya harap performa positif ini bisa konsisten hingga akhir musim,” ujar Huistra.

Pelatih asal Belanda itu mengaku terkesan dengan penampilan timnya dan menilai game plan miliknya bisa dijalankan dengan mulus di laga tersebut.

Huistra menjelaskan: “Saya sangat menghargai penampilan semua pemain di lapangan. Kami bermain sangat dominan sehingga mudah mendapatkan gol kemenangan.”

Pieter Huistra Ingin Borneo FC Terus Berkarya

Pada laga itu, Borneo FC memastikan kemenangan melalui gol Hendro Siswanto, Matheus Pato (3), Adam Allis, dan Mohamed Sihran, sementara PSIS Semarang sempat membalas lewat Rizky Dwi.

Hasil itu membuat Borneo FC tiga kali berturut-turut menang di bawah asuhan Pieter Huistra, setelah sebelumnya mengalahkan Persija Jakarta dan Madura United.

Saat ini, Borneo FC berada di peringkat empat klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 50 poin dari 29 pertandingan, dan terpaut satu poin dari Persija Jakarta di peringkat ketiga.

Selain itu, Borneo FC akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (18/3) dalam Liga 1 Indonesia Pekan 31.

Persita Tangrang menahan imbang PSM Makassar tanpa gol
Persepolis bermain imbang 2-2 melawan Persib Bandung

Pengkhotbah: Eldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rosqiati