FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Jakarta (FaktaID) – Hugo Lloris, kapten sekaligus penjaga gawang Timnas Prancis (Timenas), mengumumkan akan pensiun dari sepak bola internasional setelah 14 tahun di negaranya.

“Saya memutuskan untuk mengakhiri karir internasional saya, saya merasa telah memberikan segalanya,” kata Lloris dalam wawancara dengan L’Equipe.

Kiper Tottenham memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya dan juga memberi pelatih Didier Deschamps dua bulan sebelum kualifikasi Euro 2024 untuk mencari penggantinya.

Lloris menambahkan: “Seorang penjaga gawang sudah siap dan saya harus meluangkan waktu untuk diri saya sendiri, keluarga saya, dan anak-anak saya.

“Terhormat” Lloris menyamai rekor Thuram membela timnas Prancis

Tottenham Perpanjang Kontrak Hugo Lloris Hingga 2024

Dalam karirnya, Lloris telah memainkan 145 pertandingan bersama Prancis, kesuksesan tertingginya adalah kejuaraan Piala Dunia 2018. Namun, Lloris gagal menjuarai Piala Dunia kedua setelah kalah dari Argentina di final Piala Dunia 2022.

Kekalahan di final Piala Dunia 2022 juga menjadi salah satu alasan utama pensiun membela negaranya.

Lloris berkata: “Hal yang benar-benar mendorong saya dalam beberapa bulan terakhir adalah Piala Dunia. Anda bisa tetap berada di gelembung.”

“Ini melelahkan dan saya melihat bahwa saya tidak pulih secara mental seperti dulu. Saya menyelesaikan (Piala Dunia) dengan lelah,” tambah Lloris.

Dalam situasi itu, Lloris pun yakin Prancis akan memiliki kiper terbaik setelah kepergiannya. Mike Mignon adalah salah satu favorit untuk menggantikan Lloris.

Hugo Lloris Tak Mau Pakai Ban Kapten Pelangi
Ketua Federasi Sepak Bola Prancis Minta Deschamps Tetap Latih Timnas Prancis