FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

Hasil Piala FA (FA Cup) antara Liverpool vs Wolves pada Minggu (08/01/2023) sajikan Cody Gakpo masih plonga-plongo membuat The Reds bermain imbang.

INDOSPORT.COM – Hasil Piala FA (FA Cup) antara Liverpool vs Wolves pada Minggu (08/01/2023) sajikan Cody Gakpo masih plonga-plongo membuat The Reds bermain imbang.

Gol Liverpool dilesatkan oleh Darwin Nunez (45’) dan Mohamed Salah (52’), sementara gol Wolves dicetak oleh Goncalo Guedes (26’) serta Hwang Hee-chan (66’).

Mohamed Salah nyaris membuka keunggulan bagi Liverpool pada menit ketiga lewat tendangan bebas. Sayangnya tembakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Sarkic.

Cody Gakpo akhirnya menciptakan tembakan pertamanya di laga debutnya bersama The Reds pada menit keempat, tetapi Sarkic masih bisa menangkapnya dengan sempurna.

Joel Matip membuat blunder berbahaya karena gagal mengalirkan bola dengan baik sehingga direbut oleh pemain Wolves. Untung saja finishing-nya kurang oke.

Allison Becker benar-benar melakukan blunder fatal yang akhirnya menciptakan gol bagi Wolves. Bermasuk memberikan bola pada salah sarekannya, si kulit bundar malah melaju ke arah Goncalo Guedes yang tengah berlari menngejar bola.

Alhasil, Guedes berhasil dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Liverpool pada menit ke-26.

Wolves nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-32 lewat tendangan jarak jauh Jonny Castro yang masih bisa dimentahkan oleh Allison.

Darwin Nunez menunjukkan finishing berkelasnya pada menit ke-45 setelah berhasil memanfaatkan umpan silang Trent Alexander-Arnold dengan baik yang disambutnya dengan sepakan kaki kanan.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama di laga Piala FA antara Liverpool vs Wolves.