FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 29, 2023

Emil Audero berduel dengan Khvicha Kvaratskhelia di laga Liga Italia 2022/23 Sampdoria vs Napoli (09/01/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 Sampdoria vs Napoli, Senin (09/01/23) berakhir dengan kemenangan untuk Partenopei.

Napoli berhasil bangkit dari keterpurukan di kancah Liga Italia 2022/23. Usai dibungkam Inter Milan pada laga sebelumnya, Partenopei berhasil meraih kemenangan di pekan ke-17 atas Sampdoria.

Bermain di markas lawan, Napoli unggul segalanya atas tim papan bawah itu dan mampu mencetak dua gol lewat Victor Osimhen di menit ke-19 dan Eljif Elmas di menit ke-82.

Berkat kemenangan ini, Napoli pun kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia 2022/23 dan menjauh dari kejaran para pesaingnya.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama digulirkan, Napoli langsung mengambil inisiatif untuk mengendalikan permainan atas tuan rumah Sampdoria.

Dan usaha ini membuahkan penalti di menit ke-4 bagi Napoli. Nahas, Matteo Politano yang menjadi eksekutor gagal menuntaskan tugasnya itu.

Usai penalti gagal dilesakkan, Sampdoria membalas dengan mencoba mencetak gol pembuka lewat sepakan Sam Lammers yang masih menyamping di kiri gawang Napoli.

Napoli pun tak mau mengendur begitu saja. Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi, bahkan dibuat pontang-panting dengan peluang Victor Osimhen.

Osimhen pun menjadi momok bagi Sampdoria di laga ini usai dirinya mencetak gol di menit ke-19 memanfaatkan assist Mario Rui. Skor menjadi 1-0 untuk Napoli.

Usai gol tersebut, permainan berlangsung panas. Sampdoria bahkan harus menerima bermain dengan 10 orang di menit ke-39 usai Tomas Rincon melanggar Osimhen dengan keras.

Skor 1-0 pun kemudian tetap bertahan hingga babak pertama usai di mana Napoli unggul atas tuan rumah Sampdoria.