FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 28, 2023

Jakarta (FaktaID) – Napoli unggul tujuh poin di puncak klasemen Serie A setelah menang 2-0 atas Sampdoria 10 pemain di Stadion Luigi Ferraris di Genoa.

Sampdoria juga mengapresiasi Gianluca Vialli dan Sinisa Mihajlovic.

Victor Osiman memberi Napoli keunggulan pada menit ke-19 hingga Eljeef Almas mencetak penalti dengan sisa waktu 8 menit.

Kemenangan ini memperpanjang keunggulan Napoli atas Juventus, yang sehari sebelumnya menang melawan Udinese.

Sementara itu, setelah gol Ibanez menit ke-87 dan Tommy Abraham menit ke-90+3, Milan tak mampu menyalip Juventus di peringkat kedua. Namun, Milan unggul 2-0 berkat gol Pierre Calulo pada menit ke-30 dan Tommaso Pobga pada menit ke-77.

Inter Milan ditahan imbang 2-2 melawan Monza

Osimham berkata: “Sekarang kami kembali, tenang dan siap berlatih untuk pertandingan melawan Juventus.”

Setelah mencetak gol liga ke-10 musim ini, Osiman menjadi korban tantangan keras dari Tomas Rinken, yang dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-38 karena menjegal pemain berusia 24 tahun itu dalam serangan ke gawang Sampdoria.

Pasukan Luciano Spalletti bangkit kembali setelah dikalahkan oleh Inter Milan pada pertengahan pekan.

Kematian Vialli akibat kanker pankreas pada hari Jumat di usia 58 tahun memukul penggemar Sampdoria dengan keras karena mantan penyerang Italia itu adalah salah satu legenda Sampdoria sepanjang masa dan tokoh kunci di balik satu-satunya gelar liga klub pada tahun 1991.

Mihajlovic, yang bermain untuk Sampdoria pada pertengahan 1990-an dan kemudian melatih klub tersebut, meninggal karena leukemia bulan lalu.

Para pemain Samp melakukan pemanasan untuk pertandingan tersebut dengan seragam bernomor Villaly, sementara para penggemar di tribun meneriakkan nama kedua legenda dan karangan bunga diletakkan untuk menghormati mereka.

Namun, kelangsungan hidup mereka di Serie A yang berada di peringkat 18 klasemen semakin sulit.

Mereka kini tertinggal enam poin dari Spetia, yang berada di luar zona degradasi, setelah bermain imbang 0-0 melawan Lecce di hari yang sama.

Gol telat Danilo membawa Juventus menang 1-0 atas Udinese

Di tempat lain, Rezvan Marin menyamakan kedudukan pada menit keempat waktu tambahan saat Empoli bermain imbang 2-2 dengan Lazio, yang terpaut tiga poin dari peringkat kelima di Liga Champions.

Lazio bermain tanpa dukungan dari penggemar berat mereka yang diskors karena nyanyian rasis terhadap Samuel Umtiti saat kalah dari Lecce pada pertengahan pekan.

Sisi Maurizio Sarri tampaknya tidak membutuhkan dukungan penonton melawan Empoli yang berada di urutan ke-13.

Mereka memimpin 2-0 hingga akhir pertandingan melalui gol Filipe Anderson di menit kedua dan Mattia Zakani di menit ke-54.

Tapi striker veteran Francesco Caputo membalaskan satu gol di menit ke-83 dan Rezvan Marin mencetak gol di menit ke-90+3.

Empoli unggul satu poin dari Monza dan Salernitana, yang bermain imbang 1-1 melawan Torino di hari yang sama.

Menurut AFP dan ESPN, Torino memimpin lewat gol Antonio Sanabria di menit ke-36, yang disamakan di babak kedua oleh Toni Villena di menit ke-49.

Mantan bintang sepak bola Italia Gianluca Vialli meninggal dunia
Sinisha Mihailovic meninggal karena leukemia

Koresponden: Jafar M. Siddique
Editor: Ervan Sohairondi