FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

Weston McKennie (kiri) berduel denga Mato Jajalo (kanan) di laga Liga Italia 2022/23 Juventus vs Udinese (08/01/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 Juventus vs Udinese, Minggu (08/01/23), berakhir dengan kemenangan Si Nyonya Tua di menit-menit akhir.

Usai membekuk Cremonese lewat gol telat di laga sebelumnya, Juventus kembali meraih kemenangan saat menjamu Udinese di Allianz Arena di pekan ke-17 Liga Italia 2022/23 dengan situasi yang sama persis.

Si Nyonya Tua, julukan Juventus, berhasil meraih kemenangan atas Udinese berkat gol di menit-menit akhir waktu normal yang dicetak oleh beknya, Danilo.

Berkat kemenangan ini, Juventus pun berhasil menggusur AC Milan di posisi kedua tangga klasemen sementara Liga Italia 2022/23 dengan raihan 37 poin.

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama, Udinese yang mengambil sepak mula langsung melancarkan serangan ke pertahanan Juventus dengan permainan yang intens.

Hal ini kemudian membuat Juventus bangkit di awal-awal pertandingan saat menguasai bola dan menciptakan peluang yang dibalas Udinese.

Udinese terlebih dulu membuat peluang lewat tandukan Walace yang masih bisa diselamatkan. Semenit kemudian giliran Juventus lewat Daniele Rugani yang juga tandukannya dimentahkan kiper.

Juventus kemudian mendapatkan peluang kembali lewat Moise Kean di menit ke-27. Nahas tembakannya dari luar kotak penalti hanya melenceng tipis di kiri gawang.

Moise Kean kembali mendapat peluang di menit ke-38 lewat sepakan di dalam kotak penalti yang lagi-lagi masih bisa ditepis kiper Udinese, Marco Silvestri.

Jelang babak pertama usai, Udinese sempat memberi kejutan lewat peluang Walace yang ditepis kiper Juventus, Wojciech Szczesny, sehingga babak pertama pun berkesudahan dengan skor 0-0.