FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 28, 2023

FaktaID – Persabaya Surabaya mengalahkan Bayankara FC 2-1 pada Senin (23/01/23) sore WIB di pekan ke-20 Liga 1 Indonesia musim 2022/23.

Dua gol Persabaya Surabaya dicetak oleh Rizky Rido pada menit ke-41 dan Paulo Victor pada menit ke-85. Sedangkan gol tunggal Bayankara FC dicetak oleh Mathias Mir pada menit ke-34.

Hasil ini membuat Persabaya memenangkan tiga laga beruntun dan naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Ligue 1 2022/23 dengan raihan 28 poin. Sedangkan untuk Bhayangkara FC kekalahan tersebut membuat mereka berada di posisi ke-14 klasemen.

cara bermain

Saat wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, baik tim Persabaya maupun Bayangkara langsung menampilkan serangan dagang sejak awal.

Baru empat menit laga berjalan, Persabaya langsung mendapat peluang lewat tendangan bebas. Sayang, tembakan Leo Lellis masih bisa diblok bola Bayangkara FC.

Bhayangkara FC bukan tanpa serangan. Pada menit ke-20, armada Widodo Si Potro mengancam Matias Mir dengan tembakan jauh dari tengah lapangan.

Sayang, tembakan Matias Mir melebar di sisi kiri gawang Hernando Ari Sotariadi. Pada menit ke-25, justru Persbaya yang mengancam.

Kali ini dengan aksi Alvi Salmat yang melepaskan tembakan pertama dari luar kotak penalti. Namun tembakan pemain berusia 24 tahun itu diblok oleh kiper Bayangkara FC Mohammad Aqeel Savik.

Terus menyegel Bhayangkara FC, Prasabaya harus kebobolan pada menit ke-33. Matthias Meyer yang datang sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya. 0-1 Bhayangkara FC memimpin.

Di penghujung babak pertama, atau tepatnya di menit ke-42, Persabaya berhasil menyamakan kedudukan. Kali ini dengan aksi kecil Rideau yang mampu membalikkan umpan lambung Jose Valente.

Hingga akhir babak pertama, skor 1-1 untuk Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC tetap tidak berubah.