FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Logo Liga 1 2022-2023.

FaktaID – PSM Makassar berhasil menahan imbang Bali United 2-2 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/23 di Stadion Sultan Agong, Bantul, Jumat sore (20/01/23).

Pada pertandingan ini, PSM Makassar harus tertinggal dengan dua gol Bali United yang dicetak Aberbesa (menit ke-26) dan penalti Ilia Spasovic (menit ke-56).

Joko Eja berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-71 dan ke-83 melalui tembakan Kenzo Nambu dan penalti Yuran Fernandez.

Hasil ini membuat PSM Makassar tetap berada di puncak klasemen Ligue 1 dengan solid 38 poin. Sementara bagi Bali United, hasil imbang membuat mereka tak bisa memperkuat posisinya di klasemen.

cara bermain

Bali United menekan pertahanan PSM Makassar sejak awal, berusaha meraih poin penuh setelah kalah 3-2 melawan Persia Jakarta pada pekan sebelumnya.

Beberapa kali Privat Mbarga dan Ilija Spasojevis terlihat berusaha menembus pertahanan PSM Makassar. Pada menit ke-12, Bali United nyaris membuka gawang.

Namun sayang, Nuri Setiavan yang mendapatkan bola akibat pelanggaran yang dilakukan bek PSM Makassar Yoran Fernandes tidak bisa memanfaatkannya dengan baik setelah sepakannya meleset.

PSM Makassar bukan tanpa ancaman. Yoran Fernandez nyaris mencapai gawang Bali United lewat sepak pojok pada menit ke-22. Namun sundulannya masih melebar dari sisi kiri Nadu Argavinata.

Memasuki menit ke-26, Bali United akhirnya memecah kebuntuan. Abar bisa mencatatkan namanya di meja dengan memanfaatkan tendangan bebas. 1-0 prajurit Tridato memimpin.

Mantap, Bali United semakin percaya diri. Intensitas serangan armada Stefano Kogora juga meningkat.

Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak kedua. Bali United masih memimpin 1-0 melawan PSM Makassar.