FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Ganda Putra Indonesia Fajr Alfian/Mohamed Rayan Ardianto di Malaysia Open 2023. Kini mereka lolos ke putaran kedua Indonesia Masters 2023. (Foto: PBSI)

FaktaID – Indonesia Masters 2023, pertandingan Fajr Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Pramodya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berakhir dengan kemenangan Fajri.

Selasa malam (24/01/23) di Istora Senayan Jakarta, Fajar Alfian/Ryan Ardianto sempat tertinggal di awal game pertama namun berhasil bangkit untuk menang 18-21, 21-14, 21-10. .

FYI, ini pertemuan ke-4 Fajr/Ryan dengan Pramodya Kusumavardhana/Yeremia Rambithan. Sebelumnya, Pramodia/Yeremia menang 2-1.

Menariknya, saat bermain di Istora, Pramodia/Yermia langsung unggul 0-2 atas Fajjar/Ryan di awal pertandingan. Mereka juga bermain lebih fleksibel pada ganda nomor satu dunia itu.

Mungkin keunggulan Pramodia/Yeremia tidak bermain di Indian Open 2023 membuat keduanya lebih baik dari Fajar/Ryan. Doa masih memimpin 5-9.

Selain karena faktor kelelahan setelah bertanding di dua turnamen berturut-turut, fokus Fajr/Ryan juga buyar. Pramodia/Yermia memimpin 5-11 di interval pertama pertandingan.

Usai babak pertama, Pramodia/Yermia memanfaatkan kelengahan Fajar/Ryan di sisi yang tidak tercover. Pasangan peringkat 20 dunia itu masih unggul 11-16.

Fajar/Ryan bukannya tanpa perlawanan. Mereka masih berusaha mengumpulkan poin demi poin. Namun, Dua berhasil menyudahi game pertama dengan keunggulan 18-21.

Berbeda dengan game pertama, di awal babak kedua justru Fajar/Ryan yang unggul 2-0. Mereka tentu saja masuk ke dalam permainan sampai mereka mengungguli lawan mereka 5-1.

Kali ini, Ryan memainkan peran yang lebih besar dan melakukan tembakan cepat yang sulit diprediksi oleh Pramodia/Jeremiah. Pasangan nomor satu terus menggandakan angka menjadi 7-4.