FaktaID

Informasi Berita Terupdate

April 2, 2023

Indonesia Masters pada Minggu (29/01/2023) menampilkan Jonathan Christie melawan Chico Ora Doi Wardyo.

FaktaID Laga final Indonesia Badminton Masters 2023 pada Minggu (29/01/2023) sore WIB menampilkan duel sengit tunggal putra Indonesia antara Jonathan Christie dan Chiko Ora Doi Warduyo.

Pertandingan antara Jonathan Christie dan Chico Ora dei Wardyo yang digelar di Istora Glora Bong Karno Senayan mampu memberikan pertandingan yang apik antara kedua tim.

Kedua perwakilan Indonesia akhirnya berhasil mencapai final dengan cara yang dramatis dan naik turunnya Chiko Ora sangat fantastis, tetapi Jonathan terlihat lebih baik di sini.

Jonathan Chirsi akhirnya berhasil merebut gelar juara secara beruntun dengan skor 21-15 dan 21-13.

Periode kompetisi

Poin pertama diamankan oleh Chico Ora setelah reli tetapi segera diikat setelah servis yang gagal.

Pengejaran poin terjadi dan Jonathan, yang awalnya unggul tiga poin, kini mengikat permainan menjadi 6-6 ketika Chico mencetak gol.

Jonathan pun sukses melepaskan tembakan keras yang memaksa Chico tumbang namun masih gagal mengembalikan bola dan kini kedudukan sementara menjadi 8-7 untuk Jonathan.

Sayangnya, Chico melakukan kesalahan setelah tembakannya melebar ke kiri saat ia mencoba mengembalikan smash tersebut dan malah jatuh ke tangan Jonathan.

Jonathan berhasil mendapatkan pub break terlebih dahulu dengan skor 11-8 melalui hard dive yang sangat keras. Chico yang sempat tertinggal, berhasil membalas lagi dengan beberapa kesalahan yang dilakukan Jonathan, dan kini kedudukan sementara menjadi 15-14 untuk Jonathan.

Namun Jonathan kembali menunjukkan kualitas petenis nomor tiga dunia itu dengan memperbesar keunggulan menjadi 19-15.