FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

Indian Open pada Jumat (20/01/23) menampilkan pertandingan antara Jonathan Christie dan Chu Tin Chen. (Foto: PBSI)

FaktaID — Indian Open 2023 pada Jumat (20/01/23) menampilkan pertandingan antara Jonathan Christie dan Chu Tin Chen yang berhasil dimenangkan wakil tuan rumah.

Pertandingan antara Jonathan Christie dan Chu Tin Chen digelar di KD Jadhav Indoor Hall yang mampu memberikan kecocokan yang baik antara kedua belah pihak.

Pertahanan Chu Tin Chen berhasil ditaklukkan Jonathan, namun kemenangan diamankan oleh tunggal putri Indonesia tersebut dengan rubber set 21-15, 13-21, 22-20.

Hasil tersebut membuat Jonathan Christie melaju ke babak semifinal India Open 2023 kali ini di belakang sesama pemain tunggal putra Indonesia Anthony Ginting.

Periode kompetisi

Pertandingan dimulai dengan pertahanan lemah dari Jonathan Christie (Juju) namun sayangnya poin pertama diambil oleh Chu Tien Chen.

Cho kembali memimpin dengan tembakan keras yang menyulitkan Jojo. Hasilnya adalah 1-2. Tendangan keras itu kemudian dijawab oleh Jonathan Christie yang mampu mencetak dua poin. Sayang sekali Jojo kehilangan dua poin di bulan Agustus, menjadi 2-5.

Smash berhasil dibalikkan oleh Jojo, membuat Cho tak kuasa mengubah skor menjadi 5-6.

Jonathan Christie pun berhasil membuat kedudukan menjadi 7-6 dengan permainan cepat yang mencegah Chu mengembalikan bola. Chu yang tertinggal di belakang mampu mendapatkan momentum saat Jonathan melakukan smash bola.

Jojo berhasil mematahkan skor 11-8 setelah tembakan kerasnya tidak dibalas dengan baik oleh Chu dan akhirnya keluar.

Cho yang hampir memiliki momentum bagus untuk menyamakan kedudukan, sayangnya melakukan kesalahan setelah membentur net dengan posisi sementara 14-10.

Pertahanan yang sangat baik berhasil ditampilkan oleh Chu yang akhirnya membuat kedudukan menjadi 15-12 dengan sebuah pukulan manis yang menjatuhkan Jonathan.