FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Juni 1, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Manajer Three Lions Gareth Southgate mengatakan bahwa Harry Kane akan memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Inggris pada pertandingan pertama kualifikasi Euro 2024 melawan Italia.

Striker Tottenham itu kini menyamai rekor 53 gol Wayne Rooney untuk Inggris. Kane sebenarnya memiliki peluang untuk melampaui rekor tersebut di perempat final Piala Dunia melawan Prancis, namun penalti keduanya meleset.

Namun, Southgate mengatakan Kane telah mengatasi kemunduran menjelang pertandingan kualifikasi Grup C Euro 2024 melawan Italia di Napoli pada Jumat (24/3).

“Kami telah melihat penampilannya dan mencetak gol bersama klubnya, dia melupakan ini (kekalahan melawan Prancis),” kata Southgate dalam konferensi pers prapertandingannya, seperti dikutip Reuters, Kamis.

Harry Kane Ingin Pecahkan Rekor Gol Wayne Rooney

“Saya tahu saya lebih termotivasi besok malam untuk kembali dan menunjukkan kepada semua orang siapa dia dalam seragam Inggris. Ini adalah kesempatan besar bagi kami,” lanjut Southgate.

Inggris memiliki rekor buruk melawan tim-tim top dunia dan mereka kini memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan final Euro 2020 melawan Italia.

Pemain berusia 52 tahun itu menambahkan: “Kami telah berada di beberapa pertandingan sepak bola terbesar di dunia, mereka tahu levelnya, mereka tahu mereka mampu bersaing di level itu.

“Semua yang kami lakukan di masa lalu tidak relevan besok malam karena kami harus memulai lagi dan memiliki kerendahan hati untuk bekerja keras untuk kembali ke kualifikasi, dan ini adalah permainan yang bagus bagi kami untuk mewujudkannya.”

Southgate Resmi Bertahan di Timnas Inggris

Meski gagal lolos ke Piala Dunia 2022, Southgate menyebut Italia adalah tim hebat yang masih memiliki banyak pemain fantastis.

Italia tidak lolos ke Piala Dunia, tetapi mereka masih memiliki pemain yang sangat bagus dan akan termotivasi juga.

Gelandang West Ham Declan Rice mengatakan kekalahan tipis Qatar dari Prancis tidak mengurangi upaya Inggris untuk memenangkan gelar untuk pertama kalinya dalam hampir enam dekade.

“Saya pikir ketika kami melihat diri kami sendiri setelah pertandingan melawan Prancis, meskipun kami kalah, kami mengambil banyak hal positif dari pertandingan tersebut,” kata Rice.

Kane Samai Catatan Gol Legendaris Tottenham Kalahkan Fulham 1-0