FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 28, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Tommaso Baldanzi mencetak satu-satunya gol untuk membantu Empoli meraih kemenangan kandang 1-0 atas Inter Milan dalam pertandingan Liga Italia di San Siro, Milan, Selasa WIB.

Kemenangan ini membuat Empoli sementara berada di urutan sembilan klasemen dengan raihan 25 poin. ketidakpuasan Menurut situs resmi Liga Italia, peringkat ketiga dengan 37 poin.

sebelum AwalPada hari Rabu, Inter mempersembahkan trofi Piala Super Italia setelah mengalahkan rival sekota Milan di Riyadh, Arab Saudi.

Namun, justru Empoli yang memulai permainan dengan agresif. Niccolò Cambiagi mencetak gol namun kiper Inter Andre Onana membloknya.

Hemrich Mkhitaryan secara keliru menyundul Francesco Caputo ke dalam gawang dari tendangan sudut, namun wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Inter malah mencoba menguasai permainan. Alessandro Bastoni memiliki peluang tetapi sundulannya melebar dan Lautaro Martínez tidak mampu memanfaatkan umpan Federico Dimarco karena tekel keras Cremonese.

Saat Inter memegang kendali, mereka justru harus kehilangan Milan Skriniar yang diganjar kartu kuning kedua. Tembakan panjang Skriniar membentur kepala Caputo dan Inter mencapai 10 orang pada menit ke-40.

Juventus berbagi poin usai bermain imbang 3-3 dengan Atalanta

Setelah babak berakhir, Cremonese yang memiliki jumlah pemain unggul, mengintensifkan serangannya. Onana harus melakukan dua penyelamatan penting untuk mencegah tembakan Nadim Bajermi dari sudut sempit dan tembakan Liam Henderson.

Namun dari sebuah serangan balik, akhirnya Inter mencetak gol. Onana tak mampu menghentikan tembakan Baldanzi yang menembus tubuhnya dan masuk ke gawang. Ini adalah gol keempat Baldanzi dalam sepuluh pertandingan musim ini di Liga Italia.

Pelatih Inter Simone Inzaghi kemudian memboyong Romelu Lukaku untuk memperkuat serangan. Namun mereka berjuang untuk menemukan bagian belakang gawang hingga akhir setelah Edin Dzeko, Stefan de Vrij dan Robin Goossens gagal memanfaatkan peluang yang mereka miliki.

Lotere Bologna Cremonese

Pada pertandingan sebelumnya dimainkan, Cremonese mengambil poin terakhir dari perjalanan mereka ke Bologna.

Cremons menghadiahkan penalti pada menit ke-50 setelah wasit memutuskan bola di area penalti. David Okreke, sang pengambil penalti, melakukan tugasnya dengan sukses dan membuat tim tamu unggul 1-0.

Sayangnya kepemimpinan Cremons tidak bertahan lama. Pada menit ke-55, kiper tim Marko Karenski mampu menyelamatkan sundulan Lewis Ferguson, namun dua pemain Cremonese yang berusaha mencegah Jujuwa yang cerdik menangkap bola, melemparkan bola ke gawangnya sendiri, yang membentur Vlad Chiriches. .

Meski hasil ini positif, namun tak mampu menyingkirkan Cremons dari dasar klasemen. Mereka berada di posisi ke-20 dengan delapan poin dan Bologna di posisi ke-12 dengan 23 poin.

Paulo Dybala menjadi sosok penting saat Roma mengalahkan Spezia 2-0

Penceramah : Rauf Ender Adipati
Editor: Jafar M. Siddique