FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Jakarta (FaktaID) – Juventus menang 1-0 atas Udinese pada pekan ke-17 Liga Italia di Allianz Stadium, Minggu dini hari WIB.

Satu-satunya gol Bianconeri di laga ini dicetak oleh Danilo di babak kedua.

Menurut situs Serie A, hasil tersebut membuat Juve naik ke posisi kedua klasemen dengan raihan 37 poin dari 17 pertandingan, hanya terpaut empat poin dari Napoli di puncak klasemen.

Sementara itu, Udinese berada di urutan kedelapan dengan raihan 25 poin.

Udinese berhasil mengancam lewat sundulan Beto di menit ke-9. Namun, bola belum mengenai sasaran.

Tim tamu kembali mengancam di menit ke-18. Diawali umpan silang Sunday Lovric, sundulan Wallace masih bisa ditepis kiper Juventus Wojciech Szczesny.

Juventus membalas segera setelah satu menit, tetapi sundulan Daniele Rugani dari tendangan bebas Angel Di Maria diselamatkan oleh kiper Udinese Marco Silvestri.

Pada menit ke-38, Moise Keane nyaris masuk ke gawang Udinese. Saya berharap tembakannya di dalam kotak penalti tidak diblok oleh Silvestri.

Empat menit kemudian, giliran Wojciech Szczesny yang menyelamatkan tembakan kaki kanan Wallace.

Memasuki babak kedua, Juventus nyaris memecah kebuntuan di menit ke-51 lewat sepakan Moyes Kane. Sayangnya, arah bola masih meningkat.

Pada menit ke-60, giliran Udinese yang mengancam gawang Juventus. Namun, tembakan kaki kiri Rodrigo Bacau masih gagal ditaklukkan Wojciech Szczesny.

Semenit kemudian, Juventus juga memiliki peluang. Namun, percobaan yang dilakukan Adrien Rabiot masih belum bisa mengubah posisi.

Akhirnya, pada menit ke-87, kebuntuan ini terpecahkan. Federico Chiesa mengirimkan umpan silang yang diselesaikan dengan baik oleh Danilo. Hasilnya adalah 1-0.

Udinese gagal mencetak gol di sisa waktu. Hingga akhir pertandingan, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Komposisi pemain

Udinese (3-5-2): Marco Silvestri; Rodrigo Becao, Jaca Bijul, Nehon Perez; Roberto Pereira, Sandy Lovrich (Lazar Samarzic 70 menit), Wallace (Ilya Nestorovsky 87 menit), Jean-Victor Makongo (Tolgay Arslan 67 menit), Destiny Odogi (Enzo Abuse 70 menit); Beto, Sukses Ishak (Kingsley Ehizibue ’70).

Juventus (3-5-1-1): Wojcic Szesny; Danilo, Daniele Rugani, Alex Sandro; Weston McKenney, Fabio Miretti (Federico Chiesa 62), Manuel Locatelli (Leandro Paredes 62 menit), Adrien Rabiot, Filip Kostic (Matthias Sole 80 menit); Angel Di Maria (Arkadius Milik 66′); Moise Kean (Niccolò Fagioli, 80 menit).