FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

Jakarta (FaktaID) – Rombongan Fonetik Bandung menyambut dan memperkenalkan diri kepada penonton di booth Sarina pada acara “Monday Replay” yang digelar tadi malam (9/1).

Phonetic to Rheno & Regina Poetiray hidupkan ‘Replay Monday’

“Fonetik awal tahun 2021. Kami band baru, baru setahun. Terima kasih, kami sudah merilis beberapa lagu. Kami juga sudah merilis EP.”, Penyanyi Ariyo saat ditemui di Sarina Pavilion, Jakarta Pusat Dia katanya, Senin malam (9/1).

Awai sendiri beranggotakan Ariyo (vokal), Misyel (bass), Amen (gitaris) dan Aria (drum), berasal dari anggota yang sebelumnya tergabung dalam komunitas musik di Bandung. Kemudian, mereka akhirnya mendirikan grup Fonetik bersama.

Lebih lanjut Ario menjelaskan, nama Fonetik berasal dari kata yang berarti bunyi yang dihasilkan manusia.

Pemeran Alyssa Bawa Romantisme Muda Lewat ‘Dunia Menari’

“Awalnya kami memiliki banyak komunitas musik di Bandung. Beberapa dari kita berada pada titik itu di masyarakat. Kemudian saling mengenal, banyak bertemu dan Bagikan. ternyata KompetisiDan itu dimulai dengan gitaris Amen yang menyuruh saya untuk bergabung dengan sebuah band, kata Ario.

Fonetik sendiri didapati dari huruf abjad yang berarti bunyi yang dihasilkan oleh manusia. Jadi sesingkat itu ketika berbicara tentang nama. Gitaris yang memberi nama ini adalah Amin.”

Phonetic juga membawakan beberapa lagu andalannya, “Love, Somebody Like You”, “Give Me Yours”, dan “Stay” saat tampil di “Monday Replay” tadi malam.

Namun tak hanya itu, band ini juga membawakan lagu karya Noah berjudul “Erase Your Track”. Ariyo pun mengaku kurang percaya diri saat membawakan lagu ini.

Aroma Hadirkan Warna Pop-Folk Pada Single Debut “Disgusting”

“Semua lagu utuh. Hanya satu lagu yang bisa dibuat Grogi orang yangMenutupi Karena itu-Menutupi Ario berkata: Lagu kebangsaan merupakan tantangan baru bagi kami.

Bassis Misyel alias Icey menegaskan hal yang sama. Membawakan lagu-lagu Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi Fonetik, ujarnya.

“Ya, ini tantangan baru bagi kami. Karena kami tidak pernah menyanyikan lagu Indonesia. Jadi rasanya beda. Jadi kami gugup.”

Phil Kind Merilis Single Rockstar Jelang Album Baru

“Karena kita lebih mudah membuat lagu berbahasa Inggris daripada lagu Indonesia. Karena lagu bahasa Indonesia, meskipun merupakan bahasa kita sehari-hari, tidaklah mudah. “Kami sudah mencoba sebelumnya dan akhirnya mundur.”

Mulai tahun 2023, Phonetic juga akan menyiapkan beberapa kejutan lainnya seperti versi baru. Grup ini juga berharap tahun ini bisa mempresentasikan grupnya di panggung lain selain Bandung dan penonton bisa menikmati karya mereka.

Sebuah versi pasti akan dirilis tahun ini. Tidak mungkin untuk mengumumkan waktu tertentu, tetapi yang pasti adalah tahun ini. Akan ada beberapa kejutan dari kami. Mungkin album atau showcase ini bukan satu-satunya di Bandung.”

“Saya harap tahun ini kita bisa banyak konser, rilisan yang menarik dan penonton akan menyukainya, itu saja,” tutupnya.

Wintonic Mengenang Masa Lalu Dengan ‘Back To You’

Empat Legenda Musik Berkumpul di Konser “All Indonesia Unites”.

Lalahuta memperkenalkan “Kesepian” sebagai karya untuk memahami kesepian

Koresponden: Lifia Mawdade Putri
Diedit oleh: Aida Nurjahani