HP Android Bakal Kedatangan 6 Fitur Keren Ini, Sudah Siap?

Fitur Baru di HP Android – Akhir tahun 2021 lalu raksasa Google sudah secara resmi umumkan bila mereka sudah memberi kenaikan pada basis android kepunyaannya. Di mana raksasa internet itu sudah memberi sejumlah fitur baru untuk pemakai android yang lebih kece dan tentunya sangat berguna untuk pengguna.

Salah satunya sebagai fokus perhatian pemerhati tehnologi ialah kedatangan fitur yang sanggup mengetahui gempa bumi yang hendak ditebarkan ke semua pemakai android di dunia. Kemungkinan kedatangan dari fitur ini tidak lepas dari makin ramainya terjadi bencana musibah alam itu di beberapa negara terhitung Indonesia satu diantaranya.

6 Fitur Baru HP Android

Tidak lupa Google memberi beberapa fitur yang hendak mempermudah beberapa pemakai hp android penyandang disabilitas saat lakukan aktivitas memakai piranti kepunyaannya itu. Baik tak perlu lama-lama kembali, berikut 6 fitur kece yang didatangkan Google untuk pemakai android.

1. Android Earthruake Alerts Sistem

Fitur pertama kali yang datang di hp android ini kali ialah Android Earthruake Alerts Sistem, sama sesuai namanya bila fitur ini memungkinkannya handphone anda dapat mengetahui ada gempa bumi yang termasuk cukup umum terjadi di Indonesia. Kemudian, program ini juga akan memberi teguran ke pemakai handphone lewat pemberitahuan dalam piranti mereka.

Karena ada fitur Accelerometers di dalam ponsel andrpid, nanti handphone-ponsel itu bukan hanya berperan sebagai alat berkomunikasi saja, tetapi bisa juga jadi Seismometer mini untuk mengetahui pertanda jika sedang terjadi gempa bumi di sekitar anda. Awalnya, fitur Accelerometers ini di dalam handphone bermanfaat untuk mengetahui arah atau pergerakan handphone yang digabungkan bersama Giroskop untuk motion kontrol.

6 fitur baru hp android

Tetapi ini kali, Google sebagai empunya android sudah meningkatkan peranan dari elemen Accelerometer tersebut jadi serupa dengan seismometer yang dapat mengetahui ada gempa bumi. Di saat anda menuliskan keyword ‘earthquake’ pada Google Search, karena itu secara automatis mereka akan tampilkan beragam info tentang tempat yang ada di sekitar pemakai.

Untuk anda yang ingin cobanya berharap bersabar dahulu, pasalnya fitur baru di hp android ini untuk saat ini masih ada untuk pemakai yang ada di Selandia Baru, Turki, Yunani, Filipina, Republik Kirgistan, Kazakhastan, Tajikisan, Turkmeninstan, dan Uzbekistan. Gagasannya Google pasti akan melaunching fitur baru ini ke negara lain dalam beberapa saat kedepan.

Diharap fitur ini akan tiba untuk pemakai hp android di Indonesia, ingat negara kita ini menjadi satu diantara daerah yang dikitari oleh beberapa gunung berapi aktif, hingga benar-benar riskan terjadi musibah alam satu diantaranya aktivitas gempa bumi itu.

2. Mengakses Fitur Dalam Aplikasi Memakai Suara

Ini kali pemakai hp android dapat manfaatkan kehadiran pendamping digital untuk terhubung fitur yang berada di program tertentu lewat perintah suara. Seperti misalnya, anda menjelaskan ‘OK Google, membayar bill berbelanja di bank saja’, kemudian Google akan berkunjung program berkaitan untuk menuntaskan pekerjaan yang anda perintahkan.

Walau cukup kece, namun faksi Google masih rahasiakan kapan kurang lebih kekuatan atau fitur baru yang mereka punyai akan datang untuk semua pemakai hp android nanti. Anda dapat mengharap bila fitur ini selekasnya datang karena faksi Google sendiri juga memberi bocoran berkenaan fitur terkini mereka itu.

3. Jalankan Perintah Menggunakan Voice Access

Ini kali fitur Voice Akses dapat anda gunakan untuk beragam hal, satu diantaranya ialah dapat mengontrol piranti lewat perintah suara. Tentu saja fitur baru yang digelontorkan oleh faksi Google ini akan benar-benar berguna untuk saudara kita yang memiliki disabilitas.

Dengan manfaatkan Voice Akses itu, karena itu anda dapat jalankan beragam perintah lewat suara, seperti misalnya buka menu pada handphone tak perlu sentuh atau menyeka monitor di handphone. Google sudah menambahkan fitur baru baru yang memungkinkannya pemakai yang penyandang disabilitas ini dapat mengenal sektor password untuk masukkan, angka, huruf, bahkan juga symbol.

Tinggalkan komentar