FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 28, 2023

Solo (FaktaID) – Tim perwakilan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) menyambangi Stadion Manahan di Solo, Jawa Tengah, Rabu, yang merupakan salah satu venue Piala Dunia U-20. Indonesia.

Tim perwakilan FIFA berjumlah empat orang, didampingi perwakilan PSSI, Kementerian BUMN, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, perwakilan PLN dan Pemkot Surakarta melakukan inspeksi menyeluruh ke stadion.

Menurut Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Dispora) Kota Surakarta, Rini Kusumandari, ada empat perwakilan dari FIFA, yakni Christian Schmolzer sebagai project manager, Sunny (venue manager), Anke Becker (safety and security manager) dan Ross Maclan. . (Direktur Pelayanan Teknis).

“Tim perwakilan FIFA bersama perwakilan PSSI, Kementerian BUMN, Kementerian PUPR, PLN, dan Pemkot Surakarta sedang mempersiapkan Piala Dunia U-20 yang akan digelar mulai 20 Mei hingga 11 Juni mendatang,” kata Rini. Kusumandri. .

FIFA Inspeksi Stadion Individu Menahan untuk Piala Dunia U-20

Menurut Rainey, FIFA mengapresiasi komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua pihak yang telah menunjukkan kinerja baik usai mendengar sambutan persiapan Stadion Manahan dari PLN, Kementerian PUPR, Kementerian PUPR. Dispora Kota Surakarta dan PSSI di Stadion Manahan.

Rainey juga menjelaskan bahwa di Stadion Manahan ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, misalnya masalah rumput, toilet yang cacat, perbaikan toilet, penambahan CCTV, pemasangan karpet anti slip, juga untuk akses shuttle bus. telah ditambahkan. Para pemain memasuki stadion dan tembok penghalang di tribun harus disingkirkan.

“Akses bus pemain saat ini sedang dalam program kerja perbaikan, artinya gerbang di luar stadion akan dialihkan langsung dengan gerbang di dalam. Jadi para pemain langsung turun di gerbang dalam,” kata Rainey.

Penataan kawasan Stadion Monahan untuk persiapan Piala Dunia U-20 sudah dimulai

Rainey mengatakan, lapangan tersebut akan direstorasi karena merupakan bagian dari agenda renovasi sebelum digunakan untuk pertandingan Piala Dunia.

“Pencahayaan stadion sudah memenuhi standar internasional, tapi daya perlu ditingkatkan menjadi 630kV untuk memenuhi beban puncak. Daya stadion individu Menahan, sekarang 555kV, sebenarnya sudah cukup,” kata Rainey.

Ia mengatakan, pengerjaan renovasi Stadion Tunggal Menahan sudah dimulai oleh Kementerian PUPR sejak 16 Februari hingga akhir Maret. Memasuki April, semuanya harus steril, karena Mei dan Juni digunakan untuk Piala Dunia U20.

Tim FIFA kemudian memeriksa empat lapangan pendukung untuk pelatihan para pemain yang berpartisipasi, termasuk Lapangan Kota Barat, Stadion Srivadhari, Srivaru dan Banivanyar.

Dia berkata: Perwakilan FIFA pada dasarnya mengatakan bahwa stadion tunggal Menahan bagus dan berterima kasih atas koordinasi dan komunikasi semua tim untuk persiapan aula ini. ***3***

Pemkot Surakarta secara bertahap merenovasi lapangan pendukung Piala Dunia

Koresponden: Bambang Doi Maruto