FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Kapten Timnas Indonesia Facheruddin Arianto optimistis tim besutan Shin Tae-yung bisa melaju ke final Piala AFF meski ditahan imbang pada semifinal pertama di Stadion utama Jilora Bong Karno, Jakarta, Jumat. . . Seri -0 melawan Vietnam.

“Sebenarnya pertandingan itu tidak mudah. ​​Tapi semua pemain sudah bekerja keras dan menerapkan strategi yang ditetapkan pelatih Shane. Masih ada permainan balasan untuk mencapai final,” kata Fecheruddin dalam konferensi pers pasca pertandingan. .

Hasil imbang tersebut membuat perjalanan timnas Garuda di babak semifinal kedua semakin menantang karena Vietnam akan bermain di kandang sendiri di Stadion My Dinh Hanoi, Senin (9/1).

Dukungan dari para penggemar akan menyuntikkan motivasi bagi tim Park Hong Seo.

Indonesia masih memiliki peluang terbaik meski melawan lawannya di kandang, asalkan Snawi Mangkulam dkk bermain imbang 1-1, 2-2, dst, karena aturan gol tandang kembali berlaku di piala AFF ini.

Pelatih Kepala Vietnam: Indonesia Tim Kuat, Tapi Kita Lebih Kuat

Namun jalan paling pasti bagi timnas Garuda adalah menjuarai semifinal kedua di Vietnam.

Pada laga melawan Vietnam, pelatih Shin Tae-yong menerapkan strategi berbeda dengan memasang tiga bek tengah, Facheredin Arianto, bersama dua pemain timnas Jordi Amat dan Rizky Rideau.

Mereka ditopang dua winger yang kemampuannya tak perlu diragukan lagi di sana, yakni Pratama Arhan dan Sanavi Mangkulam. Pertahanan timnas Indonesia benar-benar kuat sehingga lawan tak bisa mencetak gol.

Pelatih Shin Tae-yong juga yakin masih ada peluang untuk mencapai final Piala AFF, asalkan tim mempersiapkan diri dengan baik.

“Kami jelas mempersiapkan laga kedua. Yang jelas hasil akan berbicara. Lihat saja stadion nanti,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Indonesia bermain tanpa gol di leg pertama semifinal melawan Vietnam

Koresponden: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M. Siddique