FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Maret 31, 2023

Semua pernyataan tentang penggantian Shin Tae-jung salah

JAKARTA (FaktaID) – Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Eric Tohir memastikan pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak akan diganti.

“Semua Penyataan Penggantian Shin Tae-yung adalah kesalahan besar. Eric menjelaskan kepada wartawan usai menghadiri rapat kabinet umum di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, bahwa saya bertemu dengan Shin Tae-yong sebelum pergi menonton dan dia meminta dukungan.

Dia mengatakan bahwa isu penggantian Shin Tae Yong telah diangkat oleh media Vietnam. Menurut Eric, ini semacam perang psikologis untuk menurunkan mentalitas timnas Indonesia.

“Kemarin saya juga ditanya apakah saya ingin menggantikan Shin Tae-yong, lihat beritanya. Ini adalah media Vietnam. Mengapa media Indonesia juga menulis? itu berarti perang mental Eric berkata untuk mengesampingkan mentalitas kita.

Pengamat harap PSSI pertahankan Shin Tae-yong hingga kontraknya habis

Ia meminta media Indonesia mendukung segalanya untuk perkembangan timnas.

Media tidak boleh menjadi bagian dari pihak yang tidak mendukung terbangnya Timnas Indonesia di dataran tinggi. Atau kita menunjuk ketika kita jatuh. Warnanya merah dan putih. Dulu, di masa perang, kita merobek bendera biru menjadi merah putih. Sudah waktunya untuk memisahkan diri kita sendiri.”

Bahkan, dia mempertanyakan laporan yang diterbitkan oleh media Vietnam tentang penggantian Shin Tae Yong: “Mungkin saja Vietnam ingin mengganti pelatihnya. mungkin saya tidak tahu. Mereka mungkin takut melihat tim kita.

Kemarin Vietnam menang melawan Australia 1-0, kami kalah. Tapi kami menang 3-2 di babak sebelumnya. Mereka ingin merusak mental para pemain dan ofisial kami.”

Dia menekankan bahwa kontrak Shin Tae-yung masih berlaku. Untuk saat ini, Indonesia akan fokus pada pekerjaan timnas terlebih dahulu.

Saya pikir dia adalah pelatih yang baik dan harus didukung. Ini bukan masalah memperpanjang atau tidak, kita harus mendukung Timnas kita.” kata Eric yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara.

Piala Dunia U-20 bisa menjadi wake up call bagi sepak bola Indonesia

Pemberita: Rangga Pandu Asmara Jingga