FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 28, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Drama delapan gol mewarnai pertemuan Rance Nusantara melawan Bali United yang berakhir 4-4 di Stadion Pakansari Bogor pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia.

Pada pertandingan ini, gol Rance Nusantara FC dicetak oleh Mitsuru Maruka (2), Edu Fabriansah dan Makan Kunate, dan gol Bali United dicetak oleh Ilia Spasojevic, Irfan Jaya, Sandi Sote dan Mohammad Rachmat, menurut catatan liga Indonesia. .

Hasil imbang tersebut membuat Runes Nusantara FC naik ke peringkat 16 klasemen Liga 1 Indonesia dengan 17 poin dari 20 pertandingan, sedangkan Bali United tetap di urutan kelima dengan 35 poin.

Dalam pertemuan tersebut, Bali United lebih dulu mengambil inisiatif dan mampu memimpin dengan gol menit ke-2 oleh Ilia Spasvijevic dan membuat skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-19, setelah tembakan dari luar kotak penalti oleh Irfan Jaya, Bali United mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

 

Pesepakbola Bali United Irfan Jaya (kiri) melakukan tembakan ke gawang Rance Nusantara FC pada pertandingan Liga 1 BRI di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (25/01/2023). . FaktaID foto/Asprilla Dwi Adha/foc. (FaktaID foto/ASPRILLA DWI ADHA)

Bally United fokus pemulihan pra-pertandingan

Tertinggal dua gol, Rance Nusantara FC berjuang keras untuk bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-23 melalui tendangan keras Mitsuru Maruka.

Rune berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-27 saat tembakan mendatar Maruka kembali diselamatkan oleh gol Bally United milik Nadeo Arga Vinata untuk membuat kedudukan menjadi 2-2.

Setelah tembakan keras Edu Fabriansah di area penalti, Rance mampu mengubah hasil menjadi 3-2.

Satu menit jelang berakhirnya babak pertama, Bali United mampu mengubah skor menjadi 3-3 melalui sundulan Sunday Sote pada menit ke-44 dan memanfaatkan umpan Aberbesa. Skor sama kuat 3-3 untuk mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Bali United dipaksa bermain dengan 10 orang saat Sandy Sutte melakukan pelanggaran dan mendapat kartu kuning kedua, memaksa wasit untuk mengeluarkannya.

Rance benar-benar bisa memanfaatkan jumlah pemain top setelah anak asuh Rahmad Darmawan itu unggul 4-3 pada menit ke-76 lewat gol Makan Kunate.

Bali United tidak mudah menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan 4-4 dengan tendangan bebas Mohammad Rahmat di menit terakhir pertandingan. Skor 4-4 hingga akhir pertandingan.

PSM Makassar Pertahankan Peringkat Pertama Usai Laga Melawan Bali United

Pengkhotbah: Eldi Sultan