FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Bandung (FaktaID) –

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengimbau para suporter Klub Sepak Bola Persib Bandung Bobotoh yang akan menyaksikan pertandingan Persib kontra Persija Jakarta secara langsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu, untuk selalu menjaga ketertiban, dan keamanan .

“Kami meminta Bhuto Group untuk mengingatkan anggota kami untuk selalu menjaga ketertiban, keamanan dan ketentraman. Jika kalian cinta Persib, tolong jaga ketertiban bersama. Ini semua untuk Persib dan untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Jadi Harap berhati-hati. Semua pihak, ini pesta. Orang harus senang, mereka harus keren.”

Abdul Hadi mengatakan, kewenangan untuk menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan massa, seperti pertandingan sepak bola Liga 1, ada di kepolisian, dalam hal ini Polda Jabar dan Polrestabes Bandung.

Ia mengatakan: “Dan hal ini kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk menjalankan tugasnya secara profesional. Kami yakin pihak kepolisian akan bertindak baik dalam mengamankan pertemuan antara Persib dan Persija Jakarta sore ini.”

Dia mengatakan: Oleh karena itu, nanti harus ada prediksi, sementara itu pihak kepolisian harus menyiapkan satuan intelijen untuk pengawasan lebih cermat, potensi-potensi harus diketahui sejak dini agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan seperti kerusuhan.

Abdul Hadi melanjutkan: “Dan jika ada pemberontakan, dikhawatirkan akan ada sanksi bagi sepak bola di Persib atau Indonesia. Saya harap ini tidak terjadi.”

Ia pun berharap Persib bisa memenangkan pertandingan sore ini melawan Persija Jakarta.

“Kalau mau menang mantap ya Persib menang 3-2. Saya harap begitu, kita sama-sama berdoa semoga Persib menang,” ujarnya.

Koresponden: Ajat Sadarajat