FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

Pelatih Ajax Amsterdam membantah rumor bahwa klubnya berencana memulangkan Hakim Ziyech yang kurang mendapatkan menit bermain di Chelsea musim ini.

INDOSPORT.COM – Pelatih Ajax Amsterdam membantah rumor bahwa klubnya berencana memulangkan Hakim Ziyech yang kurang mendapatkan menit bermain di Chelsea musim ini.

Hakim Ziyech meninggalkan Ajax Amsterdam untuk bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2020 lalu .

Akan tetapi selama dua setengah musim bersama klub London Barat, performa Hakim Ziyech terbilang biasa-biasa saja baik saat di bawah arahan Thomas Tuchel, Frank Lampard, maupun Graham Potter.

Total winger 29 tahun tersebut memainkan 94 penampilan untuk The Blues, dengan musim ini dia hanya mencatat total 9 kali bermain tanpa sekalipun mencetak gol dan assist.

Catatannya bersama Chelsea tersebut bertolak belakang dengan apa yang diraih saat membela timnas Maroko pada Piala Dunia 2022.

Ziyech bahkan jadi pemain paling berpengaruh bagi kesukesan Singa Atlas dengan mencetak satu gol dan assist dari 7 penampilan.

Nasibnya yang begitu memprihatinkan di Chelsea tak ayal membuat Hakim Ziyech dirumorkan akan hengkang dari Stamford Bridge,

AC Milan merupakan kandidat terdepat yang dikaitkan dengan masa depan Ziyech. Namun mantan klubnya Ajax juga dirumorkan berniat memulangkan sang pemain.

Aka  tetapi rumpr Hakim Ziyech bakal kembali ke Belanda langsung ditepis oleh Alfred Schreuder selaku juru taktik Ajax Amsterdam musim ini.

Alfred Schreuder yang melatih Ajax menggantikan peran Erik ten Hag menegaskan bahwa Hakim Ziyech tidak mungkin kembali karena klub tidak punya yang untuk menebusnya.

“Tidak, menurut saya (Hakim) Ziyech tidak akan datang,” kata Schreuder saat konferensi pers prapertandingan pada hari Jumat, seperti dikutip Voetbal.