FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

Usai mencetak hat-trick dalam kemenangan Manchester City atas Wolverhampton Wanderers, Erling Haaland kembali melakukan sesuatu yang di luar nalar.

FaktaID – Usai mencetak hat-trick dalam kemenangan Manchester City atas Wolverhampton Wanderers, Erling Haaland kembali melakukan sesuatu yang di luar nalar.

Manchester City sukses menang 3-0 pada Minggu (22/1/23) dalam laga ke-21 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 yang dimainkan di Stadion Etihad.

Semua gol dalam kemenangan Man City atas Wolves dicetak oleh Erling Haaland, membawanya ke rekor yang mencengangkan.

Pemain berusia 22 tahun itu baru saja didatangkan Pep Guardiola untuk musim 2022-2023. Namun, Belanda langsung mencuri perhatian dari musim pertamanya di Liga Inggris.

Striker anyar Manchester City yang baru bermain 19 kali di Liga Inggris itu telah mencatatkan 25 gol dan 3 assist.

Menariknya, catatan gol tersebut langsung membuatnya menyalip peraih sepatu emas empat musim sebelumnya.

Artinya Erling Haaland telah menyusul Mohamed Salah, Sadio Mane, Pierre-Emerick Aubameyang, Jamie Vardy, Harry Kane dan mencapai Son Heung-min.

Mereka membutuhkan 38 pertandingan untuk memenangkan gelar Sepatu Emas. Namun, tidak demikian halnya dengan Belanda setelah mencetak 25 gol.

Itu karena striker kelahiran Norwegia itu memiliki 10 gol, diikat dengan Harry Kane, yang berada di urutan kedua dengan 15 gol untuk Tottenham.

Selain itu, Erling Holland berhasil mencatatkan rekor impresif lainnya setelah hat-tricknya pada pertandingan antara Manchester City melawan Wolverhampton Wanderers.