FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Satu-satunya gol Ousmane Dembele membuat Barcelona unggul tiga poin di puncak klasemen La Liga saat mereka juga meraih kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid pada Minggu malam waktu setempat.

Barcelona memanfaatkan kekalahan Real Madrid melawan Villarreal untuk mendapatkan kemenangan penting di Metropolitano.

Xavi, yang tidak bisa mengirim pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski yang diskors ke lapangan, memasang Ansu Fati sebagai pengganti striker Polandia itu.

Tapi Dembele yang membuat perbedaan dengan langkah bagus di menit ke-22.

Atletico menumpuk tekanan untuk memaksa Ronald Araújo melakukan upaya menit-menit terakhir Antoine Griezmann tetapi pasukan Diego Simeone tidak dapat menemukan penyama kedudukan.

Kedua tim kalah satu kali saat Fran Torres dan Stefan Savic dikeluarkan karena saling bertarung.

Kekalahan tersebut membuat Atlético berada di posisi kelima, atau tertinggal 14 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Real Madrid Gagal Puncaki Klasemen Usai Kalah 2-1 dari Villarreal

Fati memulai dengan awal yang baik tetapi digagalkan oleh Jose Jimenez saat Barcelona mendominasi tahap pembukaan.

Alih-alih tiga gelandang biasa, Xavi memasang empat gelandang, berpasangan dengan Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri dan Gavi.

Pedri mencetak gol di menit ke-22 ketika dia memanfaatkan ruang di depan area penalti sebelum memberikan umpan kepada Gavi untuk Dembele mencetak gol.

Pedri hampir menggandakan keunggulan beberapa saat kemudian ketika Atlético meletakkan bola di lapangan umpan balik Itu lemah, tapi penyelesaian Patrey terlalu lama untuk dibatalkan oleh Nahuel Molina.

Sociedad Tetap di Dua Tim Besar, Sevilla Tinggalkan Zona Degradasi

Marcos Llorente menciptakan peluang emas untuk Atlético setelah setengah jam ketika dia mencoba melewati Griezmann sebelum diblok oleh Araujo.

Sundulan Jimenez melebar dari gawang Marc-Andre Terstegen yang salah langkah.

Kiper Jerman itu menggagalkan upaya Griezmann dengan penyelamatan luar biasa.

Xavi memasukkan Franck Casey menggantikan De Jong dan ini membantu memperkuat tim saat Barcelona merebut kembali penguasaan bola.

Kartu merah untuk Torres dan Savic menghidupkan kembali permainan di waktu tambahan tetapi tidak mengubah keunggulan Barcelona.

Kemenangan ini memberi Xavi kesempatan bernafas jelang Piala Super Spanyol di Arab Saudi.

Lewandowski diskors tiga pertandingan Barca di La Liga

Koresponden: Jafar M. Siddique
Editor: Ervan Sohairondi