FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

Deretan big match partai pembuka turnamen Malaysia Open 2023. Ada duel Kodai Naraoka vs Lee Zii Jia hingga Rehan/Lisa vs eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Deretan big match akan menghiasi partai pembuka turnamen Malaysia Open 2023. Di antaranya duel Kodai Naraoka vs Lee Zii Jia hingga Rehan/Lisa vs eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. 

Turnamen badminton bertajuk Malaysia Open 2023 dijadwalkan berlangsung pada 10-15 Januari di Axiata Arena dengan hadiah total mencapai 1,250 juta dolar (sekitar Rp19 miliar).

Ini akan menjadi pertama kalinya Malaysia Open dipertandingkan dengan status naik ke level Super 1000. Sebelumnya turnamen ini hanya berada di level Super 750.

Mengingat besarnya poin yang ditawarkan di ajang ini, tak heran jika pebulutangkis kelas dunia mempersiapkan diri mereka demi menjadi yang terbaik.

Undian pada babak pertama atau 32 besar Malaysia Open 2022 menyajikan sejumlah pertandingan menarik. Bukan hanya duel antar sesama unggulan namun juga riwayat pertemuan antar pemain.

Dimulai dari tunggal putra, duel sesama wakil Denmark akan tersaji di babak pertama. Yakni tunggal putra nomor 1 dunia Viktor Axelsen melawan Rasmus Gemke.

Viktor Axelsen yang berambisi mempertahanankan gelarnya di musim lalu diyakini bakal kesulitan melalui babak pertama mengingat ini bukan pertama kalinya dia jumpa Gemke.

Axelsen dan Gemke tercatat sudah empat kali berhadapan. Pertemuan teranyar keduanya terjadi di final French Open 2022 di mana Axelsen menumbangkan Gemke dengan skor 21-14 dan 21-15.

Selain Axelsen vs Gemke, big match di sektor tunggal putra di antaranya mempertemukan Kodai Naraoka (Jepang) melawan unggulan ke-2 Lee Zii Jia.

Ini akan menjadi duel sengit bagi Lee Zii Jia yang ingin mengakhiri ‘kutukan’ selalu kandas di babak awal Malaysia Open.

Baik Zii Jia dan Naraoka sejatinya belum pernah berhadapan namun Naraoka diyakini bakal menyulitkan Zii Jia karena Naraoka tampil lebih baik musim lalu dengan mencapai empat final turnamen.