FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

Jakarta (FaktaID) – Köln merayakan tujuh gol ke gawang Werder Bremen dengan kemenangan 7-1 atas tim tamu pada laga Liga Jerman yang digelar di Stadion RheinEnergy Köln, Minggu WIB.

Hasil itu sekaligus mengakhiri rentetan lima pertandingan tanpa kemenangan di Bundesliga. Menurut situs resmi liga Jerman, tambahan tiga poin juga menempatkan mereka di peringkat kesepuluh dengan raihan 20 poin.

Bagi Bremen, ini merupakan kekalahan ketiga beruntun mereka di Liga Jerman. Hasil ini membuat mereka bertahan di peringkat sembilan klasemen dengan 21 poin.

Kemenangan melawan Cologne membawa Bayern ke puncak klasemen

Baru 9 menit pertandingan dimulai, kiper Bremen mendapat gol pertama. Serangan balik cepat Billy Goats diakhiri dengan penyelesaian Linton Maina yang mengarah ke sudut gawang Jiri Pavlenka.

Memasuki menit ke-16, giliran Stephen Tiegs yang memenangkan duel dengan Miloš Veliković dan membawa timnya unggul 2-0. Keunggulan 2-0 tak bertahan lama karena di menit ke-21 kiper Pavlenka tak mampu menguasai bola, kali berikutnya bola disambar Tiggs yang lagi-lagi berada di gawang Bremen.

Elis Sakhiri tak mau ketinggalan mencetak gol di papan skor dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-30. Denis Huseinbasic menambah keunggulan timnya pada menit ke-36, sebelum Bremen memperkecil ketertinggalan dengan sundulan Nicolas Volkrog untuk mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 5-1 tim tuan rumah.

Cologne tidak mengurangi tekanan di babak kedua meski unggul besar. Tiggs kemudian berada dalam posisi yang baik untuk melepaskan tembakan di atas mistar gawang Bremen.

Gol keenam Cologne dicetak pada menit ke-54 dari umpan Maina yang dicetak melalui tendangan gunting Skiri. Penderitaan Bremen selesai pada menit ke-76 ketika Marco Friedel salah memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Frankfurt naik ke peringkat dua klasemen usai mengalahkan Schalke
Bayern hanya membawa pulang satu poin dari lawatan ke markas Leipzig

Daftar kombinasi:

Cologne: Marvin Schwabe, Benno Eric Schmitts, Timo Hubers, Julian Chabat, Jonas Hector, Denis Hussinbasic (Matthias Olsen 59′), Elis Skerry (Tim Lamprell 67′), Eric Martel, Florian Cains (Dejan Ljubichen Tigs 59), Steff. (Davy Selke 59), Lynton Maina (Justin Diehl 81)

Werder Bremen: Jiri Pavlenka, Miloš Veliković, Nicolas Starc (Amos Piper 60 menit), Marco Friedel, Mitchell Weiser, Leonardo Bittencourt (Jens Stege 64), Christian Gross (Nicolas Schmidt, 46 menit), Ilya Gruev (Anthony Juchanang) 86 menit .Nicholas Volkrog, Marvin Daxach (Eren Dinkci 46 menit)

Penceramah : Rauf Ender Adipati