FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Juni 1, 2023

FaktaID.comCara pakai efek green screen di TikTok cukup sederhana, hanya saja jika kalian tidak memahaminya tentu akan kebingungan. Platform berbagi video, TikTok sediakan bermacam jenis efek yang dapat dipakai untuk percantik video yang akan dibikin oleh pemakai.

Di di antara ratusan macam efek yang ada, TikTok ikut mendatangkan efek bernama Green Screen (layar hijau). Bagaimana cara pakai efek green screen di TikTok ?

Sama dengan fungsi Green Screen secara umum, efek yang ini bisa dipakai untuk mengganti latar belakang video yang hendak dibikin. Latar belakang lantas dapat ditukar dengan photo/video latar beragam jenis.

Cara Pakai Efek Green Screen di TikTok

Minimal ada 58 efek Green Screen yang dapat dipilih di aplikasi TikTok. Masing-masing dari efek itu tawarkan filter yang tidak sama.

Baca juga: Anti Mainstream, Begini Cara Membuat Profil WhatsApp Bergerak

Beberapa di antaranya termasuk kemampuan untuk mengganti latar belakang jadi panorama, menukar bentuk pakaian yang dipakai, menambah animasi, dan ada banyak lagi.

Cara pakai efek green screen di TikTok lumayan gampang. Untuk mengetahuinya, dikutip dari Slashgear baca beberapa langkah cara pakai efek Green Screen di TikTok berikut :

Cara Pakai Efek Green Screen di TikTok

  • Buka aplikasi TikTok.
  • Tap icon “+” yang berada di sisi bawah aplikasi.
  • Tap menu “Effects” dan pilih opsi “Green Screen”.
  • Tentukan efek Green Screen yang diminati.
  • Rekam video sesuai kemauan Anda.

Begitu cara pakai efek green screen di TikTok, untuk mengganti latar belakang video yang ingin dibikin. Cukup sekian ulasan kali ini tentang cara pakai efek Green Screen di TikTok, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.