Cara Mindah Kontak Whatsapp ke HP baru, Coba Yuk!

Cara mindah kontak Whatsapp ke HP baru – WhatsApp atau WA ialah sebuah program pesan instan punya perusahaan Facebook dengan jumlah pemakai terbanyak di dunia. Jadi tidak bingung bila sebagian besar pemakai handphone di penjuru dunia ini mempunyai aplikasi WhatsApp di dalam piranti mereka.

Kesempatan ini, kita akan mengulas pembahasan mengenai Cara Mindah Kontak Whatsapp ke HP baru. Langkah ini benar-benar sangat penting untuk kamu kenali, terutama bila kalian terhitung orang yang menyukai ganti-ganti piranti.

Tentunya tidak ingin donk bila tiap kalian tukar handphone harus masukkan beberapa nama contact baru, karena hal itu pasti benar-benar menjemukan dan menghabiskan waktu kalian. Nah dengan memakai langkah yang hendak kita ulas kali ini, maka akan mempermudah dan mengirit waktu kalian dalam mengubah contact di handphone kalian.

Cara Mindah Kontak Whatsapp ke HP baru

Untuk cara mindah kontak Whatsapp ke HP baru ini sebenarnya sangat gampang untuk dilaksanakan, namun ada banyak pemakai yang kesusahan untuk memperoleh salinan dari pesan WhatsApp mereka di ponsel lama di saat mereka ganti handphone baru.

Untuk konsep kerja dari aplikasi WhatsApp tersebut akan menyimpan tiap pesan baik itu berbentuk text atau media punya pemakai pada setelan bawaan. Dan nanti cadangan ini akan secara automatis diletakkan dalam folder database pada memory intern di dalam handphone kalian.

Tetapi berbeda untuk penyimpanan contact, di mana kalian diberi dua pilihan yaitu simpan di media internal atau memory external / microSD nanti. Nah untuk kamu yang ingin tahu cara mindah kontak Whatsapp ke HP baru, karena itu dapat ikuti beberapa langkahnya berikut:

cara mindah kontak whatsapp ke hp baru mudah

Export Contact

Sebelum kalian memulai proses cara mindah kontak Whatsapp ke HP baru, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan melakukan export data contact terlebih dahulu. Caranya bisa simak di bawah ini:

• Langkah pertama kali yang harus kalian kerjakan tentu saja ialah mengeksport contact yang ada di dalam WhatsApp kalian.

• Silahkan membuka menu Contact yang berada di handphone kalian, kemudian tap tombol Menu yang umumnya berada di samping kiri, kemudian click menu Ekspor/Impor

• Setelah itu silakan tentukan contact di media yang mana ingin kalian alihkan, lalu click Next

• Selanjutnya silakan kalian tentukan media arah Ekspor. Untuk mempermudah prosesnya, kalian dapat pilih pilihan Eksternal Penyimpanan (microSD)

• Lalu kalian akan disuruh pilih beberapa contact mana yang akan dipindah, lalu tentukan OK

Impor Contact

Sesudah proses export, seterusnya kali ini ialah proses impor yaitu mengalihkan contact di ponsel lama barusan di dalam ponsel baru.

• Langkah pertama, cabut memory external /microSD dari dalam handphone lama barusan, lalu alihkan di dalam ponsel baru

• Lalu tentukan pilihan Contact, dan tentukan tombol Menu, tentukan Ekspor/Impor

• Pilih menu Eksternal Penyimpanan

• Selanjutnya tentukan media arah kamu, dianjurkan untuk pilih Phons Penyimpanan

• Lalu click tombol Next, dan nantikan proses pemindahanya sampai usai

Tinggalkan komentar