FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

Samarinfa (FaktaID) – Borneo FC ditahan imbang 0-0 oleh tim tamu Barito Putra pada Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda. Kalimantan Timur, Sabtu.

Dengan hasil ini, Borneo FC berada di urutan keenam klasemen dengan 33 poin dari 18 pertandingan. Sedangkan Barito Putra berada di urutan ke-17 dengan raihan 16 poin dari 19 pertandingan.

Dalam laga bertajuk derby papadan atau mempertemukan tim-tim dari pulau Kalimantan, Borneo FC tampil dominan dan berhasil menciptakan beberapa peluang mencetak gol.

Sayangnya, tak satu pun peluang yang ada dimaksimalkan oleh penyerang tim berjuluk Pesut Atam itu. Hasil pertandingan harus diakhiri dengan hasil imbang 0-0.

Mohammad Sihran Tak Sabar Menanti Kembali Laga di Stadion Segi

Hasil imbang tersebut tak lepas dari penampilan gemilang kiper Barito Putra Joko Ribovo menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Tercatat Joko Rebow mampu memblok tembakan atau sundulan pemain Borneo yang membidik dan berpeluang mencetak gol.

Sementara itu, Matheus Pato yang merupakan pencetak gol terbanyak tim Pesut-Etam terlihat kurang beruntung dalam pertandingan tersebut, karena beberapa peluang terbaiknya tidak mampu mengubah papan skor.

Peluang terbaik didapat pemain asal Brasil itu di menit-menit menjelang akhir pertandingan, ketika Tabrani, sang wasit, mengumumkan tendangan bebas untuk Borneo di depan area ke-16.

Sayang, tembakan keras Pato masih membentur tiang gawang dan belum bisa membawa hasil positif bagi tuan rumah Borneo FC.

Dengan hasil tersebut, Borneo FC gagal membalas kekalahan derby Papadan karena kalah telak pada laga putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022/2022 melawan Pesut Atam di markas Barito Putra di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dari 1-3.

Gol tunggal Rayan Ardiansiah membuat PSIS menang melawan Arma FC
PSM Makassar Pertahankan Peringkat Pertama Usai Laga Melawan Bali United

Koresponden: Aromanto