FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa DKI Jakarta akan diguyur hujan pada Senin siang dan dini hari.

BMKG memberikan peringatan dini akan ada potensi hujan disertai kilat dan petir di sebagian wilayah, yakni Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat dan petir di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga malam hari serta wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada dini hari,” bunyi peringatan BMKG.

Berdasarkan data BMKG yang diterima pada Senin, cuaca Jakarta pada pagi hari diprediksi akan cerah berawan di semua wilayah.

Artikel terkait : Hujan guyur Jakarta mulai Rabu siang hari

Artikel terkait : Sejumlah wilayah Jakarta berpotensi hujan petir siang dan sore hari

Memasuki siang hari, hujan ringan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Sementara itu, hujan disertai petir akan terjadi di Jakarta Selatan dengan cuaca berawan terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Sementara pada Senin malam seluruh wilayah Jakarta diperkirakan berawan, sedangkan dini hari seluruh wilayah Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu akan diguyur hujan ringan.

Untuk rentang suhu udara Jakarta pada Senin diprediksi akan berkisar 25-32 derajat Celcius dengan rincian Jakarta Barat 26-31 derajat Celcius, Jakarta Pusat 26-31 derajat Celcius, Jakarta Selatan 25-32 derajat Celcius, Jakarta Timur 25-32 derajat Celcius, Jakarta Utara 26-31 derajat Celcius, dan Kepulauan Seribu 25-31 derajat Celcius.

Sementara, kelembapan udara Jakarta pada hari Senin akan berkisar antara 75 sampai 95 persen dengan rincian Jakarta Barat 75-95 persen, Jakarta Pusat 80-90 persen, Jakarta Selatan 75-95 persen, Jakarta Timur 75-95 persen, Jakarta Utara 80-90 persen dan Kepulauan Seribu 80-95 persen.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Disclaimer :


Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.antaranews.com. Situs Faktaid.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Faktaid.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber