FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Manchester United masih belum kapok melucuti pemain inti Ajax Amsterdam. Kali ini, bintang asal Ghana masuk radar Setan Merah di bursa transfer Januari 2023. REUTERS-Molly Darlington

INDOSPORT.COM – Manchester  United masih belum kapok melucuti pemain inti Ajax Amsterdam. Kali ini, bintang asal Ghana masuk dalam radar Setan Merah di bursa transfer Januari 2023.

Manchester United dan Ajax Amsterdam seolah-olah menjalin simbiosis mutualisme menyusul kepindahan Erik ten Hag dari Belanda menuju Old Trafford pada musim panas 2022 lalu.

Tak lama usai resmi ditujuk sebagai pelatih Man United, Ten Hag memboyong dua mantan pemainya di Ajax sekaligus , yakni Antony dan Lisandro Martinez.

Ajax pun tak keberatan melepaskan dua pemainnya. Pasalnya, klub Eredivisie ini juga mendapatkan cuan 82,2 juta pounds dari penjualan Antony dan 56,7 juta pounds dari Martinez.

Tak puas dengan hanya merekrut Antony dan Lisandro Martinez, Manchester United ternyata masih ingin merekrut pemain Ajax yang lain. Pemain yang dimaksud ialah Mohammed Kudus.

Dilansir dari The Sun, Mohammed Kudus diincar Manchester United yang membutuhkan kehadiran penyerang baru setelah berpisah dengan Cristiano Ronaldo.

Diketahui, Man United dan Ronaldo resmi mengakhiri kontrak setelah hubungan kedua pihak rusak lantaran Ronaldo membuka borok klub dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan.

Ronaldo kemudian melabuhkan karier berikutnya ke Al Nassr. Dia meneken kontrak dengan klub asal Arab Saudi tersebut hingga 2025 mendatang.

Tanpa Cristiano Ronaldo, Manchester United saat ini hanya memiliki dua pemain saja untuk memperkuat lini depan, yakni Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Martial dan Rashford sejatinya tampil apik di bawah arahan Ten Hag musim ini, namun pelatih asal Belanda itu ingin penyerang baru untuk menambah opsinya di paruh kedua musim 2022-2023.