FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 6, 2023

Jakarta (FaktaID) – Bek tengah timnas Indonesia Elkan Bagot “lulus” karena kini bermain untuk klub Inggris Cheltenham Town di League One setelah sebelumnya bermain untuk League Two bersama Gillingham FC.

Diunggah dalam laman Cheltenham Town pada Jumat dini hari WIB, Elkann resmi dipinjamkan ke klub berjuluk ‘Robbins’ itu dari Ipswich Town hingga akhir musim 2022-2023.

Elkann Bagot tiba di tim barunya di Gillingham dengan catatan bagus, dipinjamkan oleh Ipswich Town untuk paruh pertama musim 2022-23.

Di Gillingham, pemain berusia 20 tahun itu membuat 29 penampilan dan mencetak tiga gol, dengan dua di Liga Dua dan satu di Piala FA.

Cheltenham juga berharap Elkann bisa menunjukkan performa terbaiknya di Premier League.

Elkan Bagot dan Sandy Walsh Tak Akan Dapatkan Izin dari Klub untuk Piala AFF

Klub baru ini melihat pemain bertinggi 1,94 meter itu sebagai bek tengah dengan masa depan cerah karena kerap memperkuat timnas Indonesia di beberapa pertandingan dan turnamen internasional.

Cheltenham Town kemudian mencatat bahwa Elkan adalah pemain Indonesia pertama yang bermain di English Football League (EFL).

Elkann menegaskan siap berjuang untuk Cheltenham Town.

“Saya senang berada di sini. Saya siap menghadapinya hari demi hari dan saya akan melakukan yang terbaik untuk bertahan di liga ini. Saya ingin membantu tim. Tentu saja saya harus bekerja keras di pertahanan. Saya juga,” kata Elkann. Saya ingin mencetak gol.

Cheltenham Town untuk sementara berada di urutan ke-18 klasemen Liga Premier, diikuti oleh 24 tim.

Di Inggris, League One adalah tingkat ketiga dalam hierarki liga nasional Inggris, tepat di bawah Premier League dan Championship.

Elkan Bagot Memilih Kewarganegaraan Indonesia Karena Keluarganya
Elkan Bagot rasakan aura luar biasa memperkuat timnas Indonesia

Koresponden: Michael Tego Adiputra Siahan
Editor: Ervan Sohairondi