FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Bayern Munich hanya berhasil membawa pulang satu poin dari lawatan ke markas RB Leipzig pada pertandingan lanjutan Liga Jerman yang digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu WIB.

Menurut situs resmi Bundesliga, Leipzig memimpin lebih dulu melalui Marcel Halstenberg, sebelum Bayern menyamakan kedudukan melalui Eric Maxim Choupo-Moting.

Hasil ini membuat Bayern tetap berada di puncak klasemen Liga Jerman dengan 35 poin, sementara Leipzig tetap berada di peringkat ketiga dengan 29 poin.

Bayern mengancam sejak awal. Dengan hanya delapan menit tersisa dalam permainan, pemain sayap Serge Gnabry melakukan umpan dari kiri. Bola kemudian dibelokkan dan membentur tiang gawang Leipzig.

Tuan rumah tidak berdiri. Kiper Bayern yang baru Jan Sommer harus melakukan penyelamatan pertamanya untuk Bayern saat harus menahan tembakan Emil Forsberg dari tepi kotak penalti.

Manuel Neuer Cedera, Julian Nagelsmann Ingin Bayern Beli Kiper Baru.

Bayern Munich Rekrut Jan Sommer Sebagai Pengganti Neuer

Pada menit ke-30, gol Leipzig dicetak melalui sundulan Leon Goretzka sebagai respon atas umpan Benjamin Pavard. Namun, gol tersebut dianulir wasit, karena hasil review VAR menunjukkan bahwa Matthias de Ligt berada dalam posisi offside saat proses mencetak gol.

Bayern berhasil memecah kebuntuan hanya pada menit ke-37. Dari sepakan gawang, bola dikuasai Serge Gnabry dan ia mengirim umpan silang ke tiang gawang untuk dikirim Chopo Moting dari jarak dekat ke gawang Leipzig. Gol ini juga menjadi satu-satunya gol yang dicetak sebelum paruh waktu.

Leipzig menekan serangan mereka di awal babak kedua. Hasil usaha mereka di menit ke-52 berhasil disamakan oleh keberhasilan Marcel Halstenberg. Mengawali kesuksesan Andre Silva memenangkan duel dengan Joshua Kimmich di sisi kanan, ia kemudian mengirimkan umpan silang yang ditanduk oleh Halstenberg tanpa bisa dihalau kiper Sommer.

Leipzig kemudian mengontrak Timo Werner untuk menambah kekuatan serangan mereka. Namun justru Chupo Moting yang menjadi ancaman berikutnya bagi gawang tim tuan rumah, namun sepakan kaki kirinya belum menjadi ancaman serius.

Pemain pengganti Bayern Thomas Müller, yang menggantikan Serge Gnabry pada menit ke-83, memiliki peluang terakhir di pertandingan tersebut. Sayang, tembakan pemain berkebangsaan Jerman itu masih jauh dari sisi tiang gawang.

Timo Werner Senang Kembali ke RB Leipzig

Leipzig memecat Domenico Tedesco setelah awal musim yang mengecewakan

Mengantri:

RB Leipzig: Yanis Blasevich, Mohamed Simakan (Lukas Klostermann 82 mnt), Willy Urban, Josko Guardiol, Marcel Hulstenberg (David Raum 91 mnt), Dominik Zuboslai, Khavar Schlager, Konrad Leimer, Dani Olmo (Amadou 82), Andre Hadi, Emil Forsberg (Timo Werner 67 menit)

Bayern Munchen: Ian Sommer, Benjamin Pavard, Davit Opamcano, Matthias de Licht, Alfonso Davies, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Leroy Sane, Jamal Musiala (Kingsley Coman 68 menit), Serge Gnabry (Thomas Muller 83 menit), Eric Maxim (83 menit) Telepon Mathis 85′)

Klasemen Liga Jerman hingga jeda Piala Dunia dan jeda musim dingin

Penceramah : Rauf Ender Adipati