FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 29, 2023

Upaya pencarian akan dimaksimalkan

Kabupaten Kaur (FaktaID) – Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Bengkulu kembali melanjutkan pencarian korban EJ (40) yang hanyut di Kali Padang Guci, Desa Air Kering, Kabupaten Kaur, Bengkulu pada Jumat (20) menjadi . /1).

M. Arafah, kepala kantor Basarnas Bengkulu di kota Bengkulu, Minggu mengatakan: “Kami mencari hari ketiga korban EJ yang hilang EJ di sungai Padang Guci.”

Pada hari ketiga proses pencarian, pihaknya memberangkatkan empat tim yang terdiri dari dua tim yang melakukan pencarian sepanjang dua kilometer menggunakan dua rakit milik Basarnas Bengkulu dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaur.

Kemudian satu kelompok mencari sekitar 2 kilometer di sekitar sungai dan kelompok lain mencari di sekitar tempat korban dimandikan bersama masyarakat setempat.

Lanjut Arfa, dalam proses pencarian dengan bantuan TNI, Polri, BPBD Kabupaten Kaur, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kaur, Rescue Bengkulu Selatan, Manna Rafting Club, Satpol PP, Pemda serta masyarakat dan keluarga korban.

“Situasi sungai saat ini sudah aman, sehingga upaya pencarian dimaksimalkan oleh tim SAR gabungan yang ada di lapangan dan diharapkan korban cepat ditemukan,” ujarnya.

Diketahui EJ warga Desa Air Kering 1 Padang Guci terseret arus saat korban dan istrinya hendak menyeberangi sungai dan korban hanyut terbawa arus.

Setelah mendapat informasi ada laporan kondisi yang membahayakan manusia, kelompoknya langsung berkoordinasi dengan unit SAR terdekat.

Koresponden: Angi Mayasari
Editor: Budi Santoso