FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Maret 31, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Barcelona gagal mengumpulkan poin penuh usai kalah 0-1 melawan Almería pada pekan ke-23 Liga Spanyol di Stadion Power Horse, Senin dini hari WIB.

Satu-satunya gol pertandingan ini dicetak oleh El Bilal Toure pada menit ke-24. The Blues melakukan serangan balik berkali-kali untuk mendapatkan hasil, tetapi penyelesaian mereka buruk setelah hanya satu tembakan tepat sasaran.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Barcelona di peringkat pertama klasemen dengan raihan 59 poin dan unggul 7 poin dari Madrid. Menurut situs resmi La Liga, mereka tidak bisa menggunakan kesempatan ini untuk memperlebar jarak Real Madrid yang meraih hasil imbang melawan Atlético Madrid.

Selain itu, perolehan tiga poin tersebut membawa Almeria ke peringkat ke-15 dengan mengumpulkan 25 poin dari zona degradasi.

Sejak awal pertandingan, Barcelona langsung menguasai bola dan membatasi pertahanan tim tuan rumah.

Sayangnya, finishing Barcelona masih buruk dan jarang mengenai sasaran. Almería berhasil mengejutkan Barcelona dengan golnya pada menit ke-24.

Barcelona diselidiki atas kasus suap mantan Wakil Presiden Komite Wasit Spanyol

Dengan memulai serangan balik, permainan gabungan El Bilal Toure dan Luis Suarez mampu membobol lini pertahanan Barcelona. Suarez kemudian memasukkan Toure, yang melepaskan tembakan keras melewati gawang Marc-Andre ter Stegen. Barcelona tertinggal 0-1.

Almeria nyaris menambah keunggulan mereka pada menit ke-27. Leo Baptistao melakukan tendangan sudut dengan tendangan voli yang mampu diselamatkan Terstegen.

Tak ada gol lain yang tercipta hingga akhir babak pertama. Barcelona masih tertinggal 0-1.

Barcelona memiliki kecepatan lebih di babak kedua dan mencetak gol penyama. Namun, mereka berjuang keras untuk mendobrak pertahanan padat Almería.

Tembakan ke gawang pertama Barcelona di babak kedua baru terjadi di menit ke-81. Angel Alarcón mencuri bola dari pemain Almeria, namun sepakannya masih mengarah ke gawang Fernando Martinez.

Girona hancurkan Almería dengan kemenangan besar 6-2
Rayo Vallecano naik ke urutan kelima usai mengalahkan Almeria 2-0

Barcelona nyaris menyamakan kedudukan lima menit kemudian lewat sundulan Ronald Araujo di kotak penalti. Sayang, arah bola masih melenceng tipis dari gawang Martinez.

Barcelona lengah dengan terlalu fokus pada serangan dan nyaris kebobolan gol kedua di menit 90+4 dengan rencana serangan balik. Mbarba lepas kendali dan berada dalam posisi satu lawan satu, namun ia masih belum bisa mengalahkan Terstegen.

Tak ada gol tambahan hingga akhir pertandingan, Almeria sukses mengalahkan Barcelona 1-0.

Komposisi pemain
Almeria (4-3-3):
Fernando Martinez; Chomi, Rodrigo Eli, Serjan Babic, Sergio Acime; Lucas Roberton (Adrian Mbarba 76 menit), Cesar de la Jose, Inigo Aguaras (Samo Costa 83 menit); Leo Baptistao (Alejandro Pozo 83), El Bilal Toure (Kaiki menit 89), Luis Suarez (Largi Ramadani menit 76).

Barcelona (4-3-3): Mark Andre Trastegen; Sergi Roberto (Pablo Torre menit 76), Andreas Christensen, Eric Garcia (Ronald Araujo menit 67), Jordi Alba (Marcos Alonso menit 67); Frank Casey (Rafinia 46 menit), Sergio Busquets (Angel Alarcon menit 76), Frenkie de Jong; Fran Torres, Robert Lewandowski, Sapi.

Kemenangan Pertama Manchester United atas Barcelona Setelah 15 Tahun