FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Real Madrid dikabarkan tertarik untuk memboyong Tammy Abraham yang berhasil bantu Roma imbangi AC Milan di lanjutan Serie A, Senin (9/1/23) lalu.

INDOSPORT.COM – Real Madrid dikabarkan tertarik untuk memboyong Tammy Abraham yang berhasil bantu Roma imbangi AC Milan di lanjutan Serie A Liga Italia pada Senin (9/1/23) lalu.

Tammy Abraham sendiri menjadi salah satu pemain paling produktif di AS Roma, sejumlah rekor mampu ia pecahkan sepanjang mentas di Liga Italia.

Giallorossi memboyong pemain 25 tahun itu dari Chelsea dengan mahar 40 juta euro atau senilai Rp. 676,8 miliar pada bursa transfer musim panas tahun 2021 silam.

Selama memperkuat AS Roma, Tammy Abraham berhasil membantu timnya menjuarai UEFA Europa Conference League 21/22 usai menumbangkan Feyenoord dengan skor 1-0.

Pemain yang terkenal dengan tendangan kerasnya itu menjadi andalan Jose Mourinho di berbagai kompetisi. Tercatat, Tammy sudah mencetak 32 gol dan 7 assist dalam 75 penampilannya bersama AS Roma.

Menurut Defensa Central, Real Madrid berpotensi akan merekrut striker berkebangsaan Inggris tersebut. Hal ini sebagai alternatif apabila Benzema pensiun dalam waktu dekat.

Ditambah, rumor Mariano Diaz bakal segera hengkang dari Santiago Bernabeu pada akhir musim 2022/2023 semakin menyeruak.

Sebelumnya, Los Blancos sudah merekrut wonderkid Brasil, Endrik Felipe. Pemain muda tersebut kabarnya akan bergabung pada Juli 2024 atau ketika sudah masuk umur 18 tahun.

Akan tetapi, Real Madrid masih akan mencari pemain tambahan terutama di sisi striker. Beberapa nama pun sudah masuk dalam daftar incaran Los Bancos, seperti Tammy Abraham, Edin Dzeko dan Marcus Thuram.

Selain Tammy Abraham, sang juru latih Carlo Ancelotti juga melirik salah satu bintang AS Roma lainnya, Nicolo Zaniolo. Namun untuk mendapatkan Zaniolo, Madrid harus bersaing dengan Newcastle.