FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

JAKARTA (FaktaID) – Pelatih Bali United Stefano ‘Tekko’ Kogora memberikan dua pemainnya, Nadeo Arga Vinata dan Ilija Spasovic, libur sehari usai membela timnas Indonesia.

Diketahui, kedua pemain tersebut pernah bermain untuk timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dan diskors setelah kalah agregat 0-2 dari Vietnam di semifinal.

Mencermati kondisi mental kedua pemain yang berpeluang melaju ke babak final akibat kegagalan timnas Indonesia, Teko memberikan waktu lebih banyak untuk beristirahat sebelum kembali berlatih bersama tim.

“Kami harus memberi mereka cuti karena mereka mengambil TC lama dan naik pesawat dan naik pesawat di sana-sini,” kata pejabat itu mengutip Teko. Situs Liga Indonesia, Kamis.

Apresiasi pelatih kepala Bali United diumumkan untuk program putaran kedua

Dia melanjutkan: “Saya pikir saya harus mengambil cuti beberapa hari untuk mengunjungi keluarga saya terlebih dahulu sehingga saya dapat fokus pada tim.”

Menurut pelatih kepala asal Brasil itu, aspek psikologis harus menjadi pertimbangan tim kepelatihan karena tak ingin kegagalan timnas memengaruhi performa keduanya di Liga Satu putaran mendatang.

Teko berharap cuti dari staf kepelatihan bisa membantu memperbaiki kondisi fisik dan mental Nadeo dan Spasovic.

“Kita lihat situasi mereka yang pasti stress karena tidak tercapai cita-citanya. Ketika mereka datang ke Indonesia, mereka akan sedih, makanya kita beri juga kesempatan untuk kembali berlatih,” kata Teko.

Terdekat Bali United akan melakoni laga pertama putaran kedua Liga 1 Indonesia pekan ke-18 melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Kandrabhaga, Bekasi pada Minggu (15/1).

Saat ini, Bali United berusaha mempertahankan posisinya di peringkat kedua klasemen Liga 1 Indonesia dengan raihan 33 poin dari 17 pertandingan.

Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022 Usai Kalah 0-2 dari Vietnam
Kiper Nadeo Bidik Target Juara Piala AFF 2022

Pengkhotbah: Eldi Sultan