FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

Jakarta (FaktaID) – Arsenal resmi mendatangkan penyerang Belgia Leandro Trussard dari Brighton & Hove Albion dengan nilai transfer 27 juta pound (503,7 miliar rupiah), menurut situs resmi klub.

Panjang kontrak Trussard tidak diungkapkan Penembak. Hanya penandatanganan kontrak jangka panjang yang disebut-sebut soal pemain yang hadir dalam penguatan timnas Belgia di Piala Dunia 2022 itu.

 

Trussard berpeluang melakoni debut Arsenal melawan Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (22/1).

“Saya sangat senang untuk memulai. Ini adalah klub besar dan saya siap menunjukkan kepada para penggemar apa yang bisa saya lakukan,” kata Trussard.

“Semua orang telah melihat betapa bagusnya kami dan saya di sini untuk membantu mereka mencapai impian mereka, termasuk impian saya,” tambahnya.

Trussard telah mencetak tujuh gol dalam 16 pertandingan Premier League musim ini, termasuk hat-trick melawan Liverpool Oktober lalu. Manajer Arsenal Mikel Arteta percaya bahwa kecerdasan dan pengalaman Trussard penting untuk skuatnya saat ini.

Arsenal Bicara dengan Brighton untuk Transfer Trussard

“Ini sangat penting. Kami harus memikirkan jangka pendek, tetapi juga jangka menengah dan jangka panjang. Dia memberi kami semua itu. Dia pemain yang sangat cerdas,” kata Arteta.

Pemain Spanyol itu menambahkan: “Ketika Anda melihat apa yang telah dia lakukan dalam beberapa tahun terakhir, dia adalah pemain yang cocok dengan cara bermain kami. Kami senang diperkuat olehnya.”

Arsenal mengalihkan perhatian mereka ke Trussard setelah gagal mendatangkan Mykhailo Modric, pemain sayap Ukraina yang bergabung dengan Chelsea akhir pekan lalu.

Trussard sendiri mengalami akhir yang tidak menguntungkan di Brighton setelah agennya meminta transfer karena perselisihan dengan manajer Brighton Roberto Di Zerbi.

Ia kemudian dicoret dari skuat yang mengalahkan Liverpool 3-0 Sabtu lalu (14/1) setelah meninggalkan latihan lebih awal tanpa meminta izin.

Arteta Puas dengan Reaksi Pemain Arsenal Usai Kalahkan Brighton

Penceramah : Rauf Ender Adipati