FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Juni 4, 2023

Jakarta (FaktaID) – Klub Liga Inggris Arsenal dikabarkan siap mengajukan tawaran untuk memboyong gelandang Declan Rice ke West Ham United pada bursa transfer musim panas mendatang.

Menurut Sky Sports, pada hari Selasa, diskusi internal sedang berlangsung di Arsenal untuk mempertimbangkan mendaratkan Rice musim panas mendatang.

Keinginan Arsenal untuk mengontrak Declan Rice jelas karena bos West Ham David Moyes mengatakan dia bersedia melepaskan pemain internasional Inggris itu dengan harga yang tepat.

Namun, Arsenal akan menghadapi raksasa Bundesliga Bayern Munich yang juga tertarik dengan Rice.

Dikabarkan Thomas Tuchel, pelatih kepala Bayern Munich, menginginkan jasa pemain berusia 24 tahun itu dan telah melakukan kontak dengan keluarga Rice yang juga bertindak sebagai agen.

Namun, bisa dimaklumi jika harga yang diminta West Ham untuk Rice terlalu tinggi untuk Bayern Munich.

Arsenal dilaporkan telah menyusun daftar pemain yang akan diincar jika gagal mendatangkan Rice, termasuk Mason Mount, Ilkay Gundogan, dan Moises Caissedo.

Belum lama ini, West Ham dikabarkan siap melepas Declan Rice di bursa transfer musim panas ini dengan banderol hingga £120 juta atau sekitar Rp2,2 triliun untuk klub peraih Liga Champions tersebut.

The Hammers juga dilaporkan terbuka untuk menerima opsi lain berupa £100 juta (sekitar Rp1,8 triliun) modal baru plus seorang gelandang dari klub yang tertarik untuk mengontrak Rice.

Mahalnya harga yang dipatok West Ham tidak mengurangi pandangan The Hammers bahwa Rice adalah salah satu gelandang terbaik di dunia dan masih muda tepat di usia 24 tahun.

Musim ini, Declan Rice menjadi pilar penting bagi West Ham dan telah memainkan 48 pertandingan di berbagai kompetisi serta mencetak 5 gol dan 4 assist. itu membantu Dari total 3666 menit bermain.

Arteta: Kami tidak bisa memenuhi ekspektasi juara
Arsenal perpanjang kontrak Aaron Ramsdale hingga 2027

Pengkhotbah: Eldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bakhtiar