FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Melang, Jawa Timur (FaktaID) – Tiga pemain Singo Edan tak lagi masuk skuat Arma FC jelang putaran kedua Ligue 1 musim 2022-23.

Xavier Roca, pelatih kepala Arma FC di Malang, Jawa Timur, Rabu mengatakan bahwa setelah Hasim Kipvo dipinjamkan ke Madura United, dua pemain lagi, Hanis Sagra dan Irsyad Molana, akan mengikuti jejak Kipvo.

“Saya belum menerima surat secara resmi, tapi dari negosiasi. Mereka (sudah) berpamitan,” kata Rocca.

Sebagai informasi, transfer Hasim Kipoo ke Madura United memang belum diumumkan secara resmi oleh manajer Singo Edan. Langkah Kipu diketahui setelah diperkenalkan oleh pihak klub dengan julukan Sappe Kerap melalui akun Instagram @MaduraUnited.fc.

Kondisi psikologis pemain Arma FC terus membaik

Roca menjelaskan, kedua pemain tersebut memilih hengkang dari Arma FC karena ingin waktu bermain lebih banyak. Ketiga pemain ini banyak berada di bangku cadangan di kompetisi Liga 1.

Menurutnya, meski Arma FC harus kehilangan tiga pemain menjelang putaran kedua kompetisi League One, hal itu tidak membuatnya khawatir. Ia yakin Arema FC masih hidup dengan beberapa pemain berkualitas.

“Sebenarnya selain jam terbang, mereka melihat opsi. Saya mengerti sebagai pelatih, tapi saya tidak bisa memaksakannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini tim Singo Edan akan melakukan optimalisasi jelang putaran kedua kompetisi Liga 1. Arma FC akan memainkan laga pembukanya pada 15 Januari 2023 di Stadion Jatidiri, Semarang melawan Borneo FC.

“Kami berusaha memaksimalkan apa yang ada, yang jelas kami punya waktu hingga 30 Januari 2023 (untuk mendatangkan pemain baru),” ucapnya.

Sesuai jadwal yang diterima manajemen Arma Club, Singo Edan akan memulai putaran kedua pada 15 Januari 2023 dengan pertandingan pertama melawan Borneo FC Samarinda.

Tim Arma FC berada di urutan ketujuh dengan 26 poin di putaran pertama kompetisi League One.

Arma FC membukukan Stadion Sultan Agong sebagai tuan rumah putaran kedua
Arma FC lakukan latihan intensif untuk pulihkan kebugaran pemain

Koresponden: Vicky Fabrianto