FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

Jakarta (FaktaID) – Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) menegaskan penyalahgunaan narkoba pada rokok elektrikVip(dikemas dalam bentuk cair)cairan) harus diterapkan secara ketat.

“Sebagai asosiasi pengusaha Vipkami tetap berkomitmen untuk meningkatkan pengawasan agar semua jenis obat tidak dapat diakses oleh masyarakat pengkonsumsi Vip. Masalah saat ini adalah penyalahgunaan VipSekretaris Jenderal APVI Garindra Karthasasmita mengatakan dalam sebuah pernyataan, Jumat.

Apakah vape lebih aman dari rokok biasa?

Menurutnya, penyalahgunaan ini bukan karena produknya, tapi karena ulah orang-orang yang giat di lapangan. Misalnya, beberapa produk dipasarkan untuk tujuan tertentu, tetapi digunakan untuk hal-hal yang tidak sesuai dengan tujuannya.

Jarum suntik ada untuk tujuan sanitasi, tetapi dapat disalahgunakan untuk obat-obatan. Sebaliknya, pisau juga dipasarkan untuk memasak, bukan untuk melukai. Solusinya tentu bukan dengan membatalkan produk tersebut, namun penggunaannya tetap harus dipantau. kata Garindra.

Garindra menambahkan, sejak 2018, APVI telah bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Polri, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mencegah peredaran produk tersebut. Vip liar.

DPR Puji Polda Metro Jaya Bongkar Peredaran Sabu Melalui Vape

“Melalui Satgas APVI, APVI aktif melaporkan penyalahgunaan dan produk Vip Untuk Pejabat Ilegal Sebagai asosiasi yang menaungi bisnis vape di Indonesia, APVI memegang teguh komitmen kami bahwa tidak ada anggota APVI yang akan menjual produk vape ilegal.

Terkait hal itu, Presiden Asosiasi Penghantar Nikotin Elektronik Indonesia (APPNINDO) Teguh Basuki Ari Wibowo juga mengapresiasi tindakan polisi dalam mendeteksi kasus narkoba cair.cairan) dan menindaklanjuti kasus tersebut.

Hanya menurutnya, jika hanya karena segelintir oknum tertentu, industrinya tidak bagus. Vip Mereka yang terkena dampak

Oleh karena itu, Teguh dan seluruh penggiat usaha yang tergabung dalam APPNINDO mengecam pendistribusian tersebut Vape cair Narkoba oleh pihak yang tidak bertanggung jawab

Kejahatan kemarin, dari amfetamin vape hingga perjudian online dari Kamboja

“Pemerintah perlu mengetahui fakta apakah perusahaan tersebut Vip Orang yang melakukan penyalahgunaan adalah orang yang sah atau tidak. Oleh karena itu, industri yang legal dan menjalankan usahanya dengan baik tidak dikriminalisasi.

Menurut laporan asosiasi, Sanat Vip Di Indonesia, saat ini banyak usaha kecil menengah yang ditekuni oleh para penggiat UMKM dan menarik banyak tenaga kerja. industri Vip Dalam beberapa tahun terakhir, ia memiliki kontribusi yang signifikan terhadap pendapatan pemerintah.

Lebih lanjut, Garindra menjelaskan, Vip Ini adalah produk dari perkembangan teknologi di industri tembakau yang menerapkan konsep pengurangan dampak buruk.

Asosiasi mengatakan bahwa banyak penelitian di dalam dan luar negeri telah menunjukkan hal ini Vip Ini adalah produk yang kurang berbahaya daripada rokok. Hal ini karena Vip Melalui proses pemanasan, tidak terbakar seperti rokok, sehingga hanya menghasilkan uap, bukan asap.

Sebelumnya pada Sabtu (14/1), polisi menangkap seorang produsen yang menyalahgunakan narkoba dalam kemasan vape di Kembangan, Jakarta Barat. Polisi juga menemukan barang bukti narkoba cair siap edar serta barang bukti cair Vip Berisi obat-obatan yang dikemas dalam beberapa botol.

Polisi tangkap produsen rokok elektrik mengandung sabu di Kambangan

Benarkah Vape Lebih Aman dari Rokok Biasa?

Pakar Paru Sebut Keracunan Uap Itu Nyata

Koresponden: Rizka Kharonisa
Diedit oleh: Aida Nurjahani