FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 27, 2023

Jakarta (FaktaID) – Pemilik klub Inggris Oxford “Yellows” United, Anindia Bakrie, berharap timnya tampil bagus saat melawan Arsenal pada laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Kassam, Oxford City, Selasa dini hari WIB.

“Ini adalah pertandingan yang menantang. Kesempatan bagi Oxford untuk naik kelas. Semua elemen, mulai dari ofisial, pelatih, pemain hingga masyarakat Oxford siap menyambut The Gunners. Oxford harus melakukan perlawanan maksimal.” Kata pejabatnya, Senin.

Oxford, julukan ‘Us’, yang sebelumnya menghadapi Arsenal di putaran ketiga Piala FA, mengalahkan Woking 2-1 dan Exeter City dengan meyakinkan 4-1. Sementara itu, ini merupakan pertandingan pertama bagi Arsenal, karena klub EPL tersebut langsung bermain di babak ketiga.

Di atas kertas, Arsenal lebih unggul dari Oxford United. Selain itu, tim asal London City ini tidak pernah kalah dalam 10 pertandingan terakhir dan berada di puncak klasemen Liga Inggris. Sementara itu, Oxford berada di urutan ke-15 di League One setelah kalah 1-0 dari Exeter City pekan lalu.

Anindia menambahkan: “Ada pepatah dalam sepak bola, sebelum peluit panjang dibunyikan, belum ada tim yang menang atau kalah. Saya harap para pemain Oxford memiliki kepercayaan diri dan bermain dengan kemampuan terbaik mereka. Saya harap Oxford bisa membuat kejutan. “

Hasil yang mengejutkan mungkin terjadi. Menurut data, Oxford dan Arsenal sudah lima kali bertemu. Alhasil, Arsenal hanya menang satu kali dan empat laga lainnya berakhir imbang.

Anindia yang membeli Oxford pada 2018 berharap: “Kami tahu Arsenal adalah tim yang kuat. dengan Arsenal.” .

Arsenal diperkirakan akan menurunkan pemain pengganti melawan Oxford. Kondisi tersebut akan menjadi peluang untuk mengejutkan tim tuan rumah. Selain itu, pemenang pertandingan ini berhadapan langsung dengan Manchester City di babak keempat Piala FA.

Eric Tohir dan Anindia Bakri memiliki 51% saham Oxford United.
Anindia Bakri Berencana Pindahkan Markas Oxford United ke Lokasi Baru.


Koresponden: Bayu Kuncahyo