FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Januari 30, 2023

Jakarta (FaktaID) – Setelah mendatangkan Cristiano Ronaldo, Al Nasr mengalihkan perhatian mereka ke gelandang Barcelona Sergio Busquets, kata seorang sumber kepada ESPN.

Busquets, 34, akan habis kontraknya pada akhir musim ini dan sumber mengatakan Al Nasr siap menawarkan pemain gaji bersih sebesar €13 juta per tahun.

Klub Major League Soccer Inter Miami juga tertarik untuk mengontrak mantan pemain internasional Spanyol itu, yang baru-baru ini mengatakan dia akan tertarik untuk bermain di Amerika Serikat.

Negosiasi antara kubu Busquets dan Inter Miami sudah berlangsung berbulan-bulan, namun masih belum ada kesepakatan pasti untuk pindah ke MLS.

Ronaldo juga diminta mengangkat isu HAM di Arab Saudi

Al-Nasr kemudian dengan cepat menghubungi kapten Barcelona tersebut. Mereka pun terus mengincar sejumlah nama besar di dunia sepakbola setelah sukses mendatangkan Ronaldo.

Gelandang Chelsea N’Golo Kante, yang kontraknya juga berakhir pada Juni, adalah pemain lain yang dikaitkan dengan klub Saudi tersebut.

Busquets telah mempertimbangkan untuk meninggalkan Barcelona Januari ini tetapi yakin dia akan bertahan di klub Catalan sampai musim panas ketika kontraknya habis.

Barcelona sendiri masih berusaha menawarinya kontrak baru, namun kendala finansial menjadi masalah.

Busquets yang pensiun dari membela timnas Spanyol ingin memperjelas masa depannya pada Februari nanti.

Dia menghabiskan musim ke-15 di tim utama Barcelona dan dapat memainkan pertandingan ke-700 untuk klub ini di semifinal Piala Super melawan Real Betis. Ia hanya kalah dari Lionel Messi (778) dan Xavi (767).

Sergio Busquets Putuskan Tinggalkan Timnas Spanyol

Pelatih kepala Nasr: Cristiano Ronaldo bisa memainkan pertandingan pertamanya melawan Paris Saint-Germain

Koresponden: Jafar M. Siddique