FaktaID

Informasi Berita Terupdate

Februari 8, 2023

Casemiro merayakan golnya di laga Manchester United vs Bournemouth (04/01/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Kebangkitan Manchester United mulai menjadi ancaman bagi dua klub papan atas, Arsenal dan Manchester City yang sedang saling kejar-kejar di klasemen Liga Inggris saat ini.

Manchester United sukses melanjutkan tren positif mereka di pekan ke-19 Liga Inggris saat menjamu AFC Bournemouth di Stadion Old Trafford, Rabu (04/01/23) dinihari WIB.

Bermain di kandangnya sendiri, Manchester United menang dengan skor 3-0. Tuan rumah unggul lebih dahulu melalui gol Casemiro di menit ke-23.

Gelandang asal Brasil itu sukses mencocor crossing Christian Eriksen untuk membobol gawang kiper Mark Travers.

Manchester United kemudian menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat aksi Luke Shaw menit ke-49. 

Berawal dari sebuah build up serangan yang cantik, Shaw menuntaskan assist Garnacho menjadi gol.

Di penghujung babak kedua, giliran Marcus Rashford yang mencatatkan namanya di papan skor untuk memperbesar skor jadi 3-0.

Shaw melepaskan umpan lambung, bola dikonversi menjadi assist empuk oleh Bruno Fernandes dan dituntaskan menjadi gol oleh Rashford di menit ke-85. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Manchester United memangkas jarak dengan peringkat ke-2 Manchester City menjadi empat poin, saat ini mereka berada di tempat ke-4 dengan 35 poin.

Sama dengan Newcastle United di peringkat ke-3 dengan torehan 35 poin tetapi berbeda selisih gol, yang membuat The Magpies berada di atasnya.

Sementara jarak dengan pemimpin saat ini, Arsenal, tidak terpaut lebar hanya sembilan poin. Kendati masih ada jarak, bukan berarti kans Manchester United menyalip tidak ada.

Tim besutan Erik ten Hag itu mempunyai potensi besar untuk mengambil alih takhta klasemen Liga Inggris saat ini, jika mampu mengatasi dua pertandingan ini. Apa saja itu?